Huawei berencana membuat Tablet Untuk Mendukung Belajar Online

684
Huawei berencana membuat Tablet Untuk Mendukung Belajar Online
Copyright@inet.detik.com

Eratekno.com – Kondisi pandemi Covid19 saat ini membuat hampir semua aktivitas menjadi lebih terbatas. Salah satu dampak yang paling terasa adalah anak sekolah. Akibatnya, sekolah terpaksa harus menggunakan pembelajaran jarak jauh untuk seluruh siswanya.

Kendala yang sering terjadi adalah perangkat yang terjangkau untuk menunjang pembelajaran online. Pada Kesempatan tersebut, Huawei mencoba memberikan solusi.

Berdasarkan info dari Huawei Consumer Business Group atau (CBG) cabang Indonesia telah beredar kabar akan ada tablet terbaru khusus untuk keluarga dan juga anak-anak.

Tentunya harganya pun bisa terjangkau dan memenuhi kebutuhan anak-anak saat melakukan pembelajaran online. Tablet dari Huawei ini lebih khusus untuk orang tua yang telah terbiasa menggunakan smartphone atau teknologi mutakhir.

Sebelumnya Huawei telah mengeluarkan teblet dengan nama HUAWEI MatePad Pro dan juga MatePad T8. Namun, untuk tablet satu ini menurut rumor memiliki fitur menarik seperti layar yang menggunakan jenis High Definition dan menggunakan teknologi HUAWEI ClariViu.

Dengan adanya fitur itu, orang tua tidak perlu khawatir dengan kesehatan mata anak saat menatap layar cukup lama. Akan tetapi masih dalam tahap pengawasan dan jangan biarkan selalu mengandalkan mereka di depan layarnya.

Selain itu, tablet ini juga menggunakan baterai dengan kapasitas besar. Hal ini bertujuan membuat tablet masih bisa bertahan saat pembelajaran berlangsung. Apalagi ada fitur unik yang bernama Kids Corner.

Fitur tersebut sangat berguna untuk mengontrol anak-anak agar tetap terawasi selama menggunakan tablet ini. Rencananya tablet terbaru dari Huawei ini akan rilis bulan September 2020. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 7i Beredar Jelang Dirilis