Huawei Patenkan Teknologi Pengisian Nirkabel Jarak Jauh

174
Huawei Patenkan Teknologi Pengisian Nirkabel Jarak Jauh

Eratekno – Belakangan beredar kabar yang meyebutkan jika Huawei sedang mengajukan paten untuk teknologi pengisian daya tanpa kabel (nirkabel) jarak jauh.

Paten tersebut tentunya akan dapat membawa teknologi pengisian daya secara nirkabel menuju ke tingkatan yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Karena hingga saat ini teknologi pengisian daya secara nirkabel hanya dapat dilakukan dalam jarak dekat, dengan dihadirkannya teknologi nirkabel jarak jauh tersebut dapat membuat pengisian daya dari gadget yang anda gunakan menjadi jauh lebih praktis.

Langkah yang diambil oleh Huawei tersebut dipandang sebagai inovasi yang sangat unik untuk jenis pengisian daya baru.

Dengan menggunakan teknologi ini kalian tidak perlu khawatir jika smartphone kehabisan daya, meskipun begitu pengisian daya secara nirkabel juga masih memiliki banyak kekurangan.

Salah satunya adalah kalian tidak dapat memainkan smartphone selama proses pengisian daya sedang berlangsung, walaupun bisa proses pengisian daya akan berhenti sejenak.

Dalam video yang beredar nenunjukan jika Huawei menggunakan alat yang diletakan di langit-langit yang nantinya alat tersebut akan dapat mengeluarkan sinar laser yang dapat digunakan sebagai media pengisian daya.

Jenis perangkat yang dapat diisi baterainya tidak hanya terbatas smartphone saja, tetapi juga laptop, tablet dan bahkan drone selama perangkat ini mendukung pengisian nirkabel.

Tentunya pengembangan teknologi ini bukannya tanpa hambatan, dengan digunakannya sinar laser sebagai media pengisian daya dapat menjadi bahaya yang sangat besar bagi kesehatan manusia.

Huawei mengatakan jika hingga saat ini mereka masih terus berusaha untuk mengembangkan sensor yang dapat mendeteksi mata manusia.

Dengan kata lain teknologi ini masih belum dapat diluncurkan dalam waktu dekat, tentunya Huawei perlu bekerja lebih keras untuk memastikan jika teknologi ini aman sebelum bisa diproduksi secara masal.

Baca Juga: Motorola Moto G7, Smartphone Pertama Dengan Charger Nirkabel