Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits

0
429
vero
[email protected]

Vero, Layanan Media Sosial yang Lagi Hits dan Siap Saingi Facebook

Eratekno.com – Seperti diketahui jika saat ini Facebook masih mendominasi layanan media sosial yang paling banyak penggunannya. Namun platform media sosial yang kerap didominasi oleh orang-orang Silicon Valley sendiri mulai mendapatkan pesaing dari Timur Tengah.

Setelah Facebook, kini telah muncul aplikasi yang bakal menjadi pesaingnya dan aplikasi tersebut bernama Vero. Layanan itu memiliki fitur kegiatan penggunanya seperti film, TV, musik, buku, lokasi kepada orang-orang yang dipilih pengguna. Kata ‘Vero’ sendiri berasal dari Bahasa Esperanto yang berarti kebenaran.

Baca juga : Google Siap Rilis Android P Pertengahan Bulan Ini, Berikut Bocoran Fitur Canggihnya

Tercatat layanan ini menjadi aplikasi sosial yang paling bayak di download di App Store dan Google Play pada awal Maret 2018, termasuk di negara Amerika Serikat, Britania Raya, Spanyol dan Prancis. Mirip dengan Facebook, aplikasi ini mengandalkan Smart Connnecting yang dapat memilih kepada siapa unggahan kita dapat dilihat, mulai dari teman dekat, teman, kenalan dan juga pengikut.

Pada situs resmi Vero sendiri disebutkan jika layanan melakukan hal tersebut supaya pengguna merasa lebih natural ketika memakai platform tersebut. ‘Di dunia nyata, orang-orang tidak pernah dihadirkan dengan sebuah audiens yang jumlahnya besar. Kita lakukan ini untuk membagikan hal-hal yang berbeda dengan orang-orang yang berbeda pula’ tulis Vero pada situsnya.

vero
[email protected]

Disebutkan oleh perusahaan layanan ini ketika memakai media sosial ada kepalsuan sehingga pengguna malah merasa lebih kesepian. Dalam situsnya itu, Vero juga menyebutkan jika mereka tak menggunakan algoritma dan itu bisa dikatakan cukup menenangkan. Dikatakan demikia karena Instagram dan Facebook kerap menggunakan algoritma yang membuat pusing kepala serta membuat pengguna kesulitan untuk melihat unggahan terbaru milik teman mereka.

Baca juga : Aktifitas Pengguna Dapat Terpantau Dengan Fitur Project Facebook, Seperi Apa?

Sementara itu aplikasi Vero ini diluncurkan pada tahun 2015 dan didirikan oleh tiga orang yakni Ayman Hariri, Motaz Nabulsi dan Scott Birnbaum. Ayma Hariri sendiri merupakan hartawan muda asal Lebanon dan dia adalah putra dari Rafik Hariri, seorang Perdana Menteri Lebanon yang dibunuh pada pengeboman di Beirut pada tahun 2005 silam. Dia pun aktif sebagai penegmbang aplikasi dan dia sempat menjabat sebagai petinggi dari Saudi Oger (sebuah perusahaan kontruksi yang bermarkas di Arab Saudi).

Sedangkan Motaz Nabulsi sendiri merupaka seorang pebisnis serta produser film keturunan Arab yang berkarya di Hollywood. Sedangaa Scott Birnbaum merupakan seorang pemodal venture asal New York, Amerika Serikat.

Baca juga : Kini Video Call Group di Facebook Messenger Bisa dengan Satu Tombol Lho!