Mudah dan Bisa Dapat Bonus Kuota, Telkomsel Hadirkan Layanan UMB *444# Untuk Registrasi Prabayar

0
548
Telkomsel
copyright©liputan6

Lebih Mudah, Kini Telkomsel Lengkapi Registrasi Prabayar Dengan UMB *444#

Eratekno.com – Seperti diketahui jika pengguna kartu prabayar dituntut melakukan registras ulang. Kali ini Telkomsel terus mendorong pelanggan setianya yang menggunakan layanan prabayar untuk segera melakukan proses registrasi yang telah ditetapkan pemerintah tersebut.

Untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan proses registrasi tersebut, Telkomsel menghadrikan akses tambahan menggunakan layanan UMB, caranya yakni hanya dengan menekan tombol *444# langsung dari ponsel. Fitur tambahan ini akan bakal dilengkapi dengan akses registrasi prabayar.

Baca juga : Ayo Buruan Serbu, Smartfren Berikan Promo Internet Unlimited Hanya dengan Rp 100 Ribu Lho

Dengan begitu pengguna tak harus menggunakan layanan SMS ke 4444 Call Center 188, website www.telkomsel.com, mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger, Telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel, serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI. Mengenai halini juga diungkapakan oleh Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani.

‘Karena batas waktu untuk pelanggan melakukan registrasi prabayar semakin dekat, kami pun mengajak pelanggan aktif segera melakukan registrasi tersebut. Salah satu upaya Telkomsel yakni dengan memberikan tambahan yakni menyediakan fitur registrasi terbaru melalui layanan *444# yang dapat diakses langusung dari berbagai jenis ponsel’ ujarnya.

Telkomsel
copyright©tabloid pulsa

Cukup diketahui jika perintaah melakukan registrasi prabayar tersebut dinyatakan dalam Peraturan Menkominfo No. 12/2016. Dalam peraturan tersebut memerintahkan pelanggan wajib melakukan registrasi nomor prabayarnya menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang ada di KTP elektronik atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK.

Guna akses secara umum bisa menggunakan layanan SMS yakni pelanggan hanya cukup ketik SMS dengan format : REG<spasi>NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444. Sedangka untuk pelanggan lama dengan format : ULANG <spasi>NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444.

Dengan menggunakan layanan yang diberikan Telkomsel melaui fitur UBM *444#, pengguna bisa melakukan registrasi prabayar dengan mudah dan cepat. Pengguna baik baru berlangganan maupun yang sudah menjadi pelanggan Telkomsel cukup mengetik *444# langsung dari ponsel, lalu melakukan pengisisan data sesuai denga notifikasi lanjutan yang diterima. Pengguna kemudian bisa mengirim data dan menunggu registrasi dinyatakan sukses.

Baca juga :  Wow, Telkomsel Tawarkan Akses Internet Cepat, Ini Bedanya Teknologi TDD dan FDD!

Lebih menariknya lagi, melalui program yang dinamakan ‘Modal Jempol’, pelanggan prabayar baik kartu prabayar simPATI, kartu As dan LOOP yang belum melakukan registrasi bisa melakukannya dengan paket ini. Denagan single privce seharga Rp 10 pengguna berkesempatana mendpaatka kuota data mulai 100 MB hingga 1 GB.

Paket ini berlaku untuk pemakaian selama dua hari dan akan ditawarkan secara otomatis melalui SMS bagi pelanggan setelah melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 20.000. agi pelanggan yang sudah sukses melakukan registrasi prabayar, Telkomsel memberikan benefit hingga lima kali lipat. Dengan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 20.000, pelanggan dapat menikmati paket ‘Modal Jempol’ seharga Rp 10 dengan kuota data hingga 5 GB yang dapat digunakan selama selama dua hari sejak bonus tersebut aktif.

Baca juga : Jangan Sampai Ketinggalan, Telkomsel Kasih Bonus Internet 10 GB Bagi Pelangganya yang Sudah Registrasi Prabayar Lho