Ternyata Ini Alasan Indonesia Butuh Koneksi 5G

73
Ternyata Ini Alasan Indonesia Butuh Koneksi 5G
Sumber: forbes.com

Eratekno.com – Sudah menjadi rahasia umum bahwa beberapa negara di dunia saat ini memang memiliki jaringan 5G. Memang tidak mudah untuk memiliki jaringan 5G dikarenakan fasilitas dan layanan di suatu negara juga harus siap. Lantas bagaimana dengan Indonesia? Nampaknya dibutuhkan beberapa waktu lagi untuk masyarakat Indonesia bisa menikmati layanan 5G.

Kenapa 5G Dibutuhkan?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa beberapa negara sudah menerapkan jaringan 5G. Hal tersebut dilakukan karena jaringan 5G sangat dibutuhkan untuk membantu mendukung pertumbuhan ekonomi digital di era seperti sekarang ini. Indonesia memang masih berjaringan 4G, tapi tidak dipungkiri bahwa Indonesia memang sangat membutuhjan jaringan 5G karena beberapa alasan.

Jaringan 5G dihadirkan memang bukan hanya semata-mata untuk melengkapi network saja, tetapi lebih dari itu. Karena 5G memiliki dampak yang baik untuk negara dan tentunya masyarakat luas. Apalagi selama ini Indonesia sudah merasakan perkembangan dari jaringan 2G hingga 4G, sehingga masyarakat sangat berharap jika 5G lebih cepat hadir.

5G sangat dibutuhkan karena dapat mendukung lima prioritas untuk kepala Negara seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, kendala regulasi dapat dipangkas, transformasi ekonomi dan penyederhanaan birokrasi. Ada juga tujuan lain yaitu untuk membantu mencapai roadmap Indonesia 4.0 untuk industri yang lebih modern dan mendorong destinasi wisata.

BACA JUGA: TANGGAPAN MEDIATEK MENGENAI KAPAN 5G DAPAT TERSEDIA DI INDONESIA