iPhone Yang Memiliki Game Fornite Dapat Dijual Hingga Ratusan Juta!

121
iPhone Yang Memiliki Game Fornite Dapat Dijual Hingga Ratusan Juta!
Copyright@detik.com

Eratekno – Hingga saat ini Apple dan Google masih mencekal game Battle Royal Fortnite yang mengakibatkan game ini tidak dapat didownload melalui Apple store ataupun Google Play Store.

Para pengguna iPhone yang ingin mencoba memainkan game ini tentunya akan merasa kesulitan.

Hal ini rupanya dimanfaatkan oleh beberapa orang yang menjual ponsel iPhone yang sudah terinstall game Fortnite didalamnya dengan harga yang tidak masuk akal di internet.

Melalui platform eBay seseorang menjual ponsel iPhone XS Max 64 GB yang sudah terinstall game Fortnite seharga $ 4.000 atau sekitar Rp 60 juta.

Selain itu, ada juga pengguna yang menjual iPhone 11 Pro Max 256 GB dengan Fortnite chapter 2 season 3 dengan harga $ 14.000 atau Rp 208 juta.

Dan tentunya perangkat yang dijual ini merupakan barang bekas dengan kondisi yang bervariasi. Walaupun dijual dengan harga yang tidak masuk akal, tapi masih ada saja orang yang rela membeli produk ini.

Hal ini terbukti dari beberapa produk yang memiliki status “completed listing” yang menandakan jika produk telah terjual.

Kemudian untuk pengguna Android bisa sedikit lega karena meski Fortnite diblokir dari google play store. Kalian masih bisa mengunduhnya melalui launcher milik Epic Games, atau lewat Galaxy Store.

Lalu sebenarnya apa penyebab Apple dan Google menghapus Fortnite dari layanan nya?

Penghapusan itu merupakan buntut dari sang pengembang (Epic Games) menerapkan sistem pembayaran dalam aplikasinya sendiri yang melewati biaya standar sebesar 30 persen.

Apple dan Google menganggap jika tindakan Epic Games telah melanggar pedoman mereka dan akhirnya menghapus Fortnite dari layanannya.

Baca Juga: Bocoran Update Season 7 Fortnite, Ada Senjata Custom Keren!