PS5 Lebih “Cupu” Dibanding Xbox Series X ?

77
PS5 Lebih
Copyright@tek.id

Eratekno – Sebentar lagi Microsoft akan merilis console terbaru mereka yang diberi nama Playstation 5.

Dan tak ketinggalan Sony dengan Xbox Series X nya yang juga akan dirilis dalam waktu dekat.

Namun hingga saat ini Microsoft dan Sony masih belum mengumumkan harga dari console terbaru mereka tersebut.

Dalama postingan terbaru Insider Dusk Golem, yang sebagian besar dikenal karena rumor CAPCOM (Resident Evil / Street Fighter) dan Silent Hill menyebutkan jika terdapat perbedaan harga yang cukup signifikan diantara kedua console tersebut.

Untuk pertama kalinya Xbox Series X akan dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan PS5, selain itu ia juga menambahkan jika performa PS5 milik Microsoft masih dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Dilansir dari Wccftech, seorang narasumber mangatakan “PS5 lebih mudah untuk dikembangkan secara keseluruhan dan Sony memiliki studio yang sangat berbakat di belakangnya yang akan mendapatkan hasil maksimal dari PS5. Tetapi ketika datang ke game lintas platform, Xbox Series X akan lebih baik,”

Game yang digunakan untuk menguji performa kedua console tersebut adalah Resident Evil Village.

Terlihat jika saat pengujian, PS5 harus bekerja keras untuk mendapatkan 120fps di resolusi 1080 sedangkan Xbox Series X dapat dengan mudah mendapatkan 120fps di settingan resolusi yang sama.

Spesifikasi

Kedua Console ini hadir dengan processor yang sama yaitu AMD Zen 2 core, dengan dukungan grafis NAVi yang memang diciptakan khusus untuk Console.

Yang berbeda adalah kecepatan processornya, pada PS5 memiliki kecepatan 3,5Ghz sedangkan Xbox Series X memiliki kecepatan 3,8Ghz

Sedangkan untuk GPU, keduanya mengusung GPU dengan seri yang sama yaitu AMD RNDA 2.

Walaupun begitu performa pengolahan grafis kedua console tersebut cukup signifikan.

pada PS5 kemampuan GPU AMD RNDA 2 mampu beroperasi hingga 10,3 teraflops sedangkan pada Xbox Series X dapat beroperasi hingga 12 teraflops.

Baca Juga: Jangan Buang Stik PS4 Kamu Karena Masih Bisa Di Pakai Di PS5