Ternyata Ini Alasan Windows Phone Sepi Peminat!

157
Ternyata Ini Alasan Windows Phone Sepi Peminat!
Copyright@zdnet.com

Eratekno.com – Bagi pengguna smartphone sekarang ini pastinya aplikasi yang tidak boleh ketinggalan adalah WhatsApp ya. Aplikasi WhatsApp ini telah di rilis dari tahun 2009 serta mendukung berbagai jenis platform. Pada beberapa tahun yang lalu sistem operasi yang dilirik oleh WhatsApp selain iOS dan Android ada juga Windows Phone.

Windows Phone Semakin Sepi Peminat

Sangat disayangkan WhatsApp tidak lagi memberikan dukungannya ke Windows Phone. Tentunya hal tersebut menjadi “pukulan” besar untuk Windows Phone, karena semakin sepi peminatnya.

Berdasarkan yang dilansir dari Engadget pada akhir tahun 2019, tepatnya pada tanggal 31 Desember memang WhatsApp ini tidak lagi memberikan dukungannya ke ponsel yang memiliki sistem operasi Windows.

Bukan hanya itu, kabar “menyedihkan” ini juga untuk para pengguna Android dan iOS versi lama. Karena dukungan WhatsApp pastinya akan dihentikan. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat beberapa versi iOS dan Android versi lama yang tidak mendapatkan dukungan lagi dari WhatsApp, antara lain:

  1. Android versi 2.3.7 atau versi di bawahnya akan dihentikan dukungannya mulai tanggal 1 Februari 2020.
  2. iOS versi 8 atau versi di bawahnya akan dihentikan dukungannya mulai tanggal 1 Februari 2020.

Banyak pengguna yang mengeluhkan WhatsApp menjadi berat saat digunakan pada Windows Phone. Tentu hal tersebut berbanding terbalik jika menggunakan WhatsApp pada iOS ataupun Android.

Tapi meskipun demikian, masih ada pengguna yang bertahan menggunakan Windows Phone walaupun tidak sebanyak dulu.

BACA JUGA: WINDOWS PHONE TAMAT, PENGGUNA DAPAT PINDAH KE ANDROID ATAU IOS!