Xbox xCloud: Bagaimana cara kerja streaming Game Pass?

63

Eratekno.com – Microsoft akan meluncurkan layanan streaming game yang memungkinkan pelanggan memainkan game Xbox kelas atas di ponsel milik anda.

Pada dasarnya, ini adalah layanan seperti Netflix namun untuk jenis video game, yang menurut banyak ahli akan menjadi masa depan untuk bermain game.

Tetapi seperti halnya Netflix akan ada biaya bulanan yang lumayan dan ada beberapa fakta yang menyatakan bahwa itu tidak akan berfungsi di iPhone Apple yang menjadi hambatan dalam masa percobaan.

Bagaimana cara mencobanya?

Sistem media streaming untuk jenis game telah melalui masa uji selama beberapa bulan dengan nama Project xCloud, namun sekarang sudah masuk kedalam tahap untuk diluncurkan ke tingkat teratas pada layanan game berlangganan Microsoft, Xbox Game Pass.

Ini akan diluncurkan pada 15 September – tetapi Microsoft mengatakan kepada situs teknologi The Verge bahwa uji beta akan diluncurkan pada 11 Agustus , dengan sekitar 30 dari 100+ game yang dijanjikan akan datang dengan layanan penuh.

Gamer yang ingin mencobanya harus berlangganan Xbox Game Pass Ultimate agar bisa ikut serta, dan bisa mendownload aplikasi versi beta dari toko aplikasi Google Play Store.

Mengapa tidak bisa digunakan di iPhone?

Microsoft memiliki ungkapan tersendiri untuk dikatakan tentang Apple ketika tidak diizinkan membawa aplikasi streaming ke App Store iOS .

Apple mengatakan aturannya sangat ketat pada aplikasi yang berisi aplikasi dari developer lain, Dikatakan bahwa setiap video game yang termasuk dalam Xbox Game Pass harus dikirimkan satu per satu untuk ditinjau.

Microsoft mengatakan Apple adalah satu-satunya platform utama yang “menolak pelanggan dari cloud gaming” dan mengatakan akan terus mencoba. Tetapi bisnis streaming game lainnya, seperti Google Stadia, memiliki masalah serupa.

baca juga: Tawarkan Baterai 6000 mAh, Realme C12 Siap Dirilis Dalam Waktu Dekat