2 Cara Mudah Aktifkan Night Mode di Smartphone Android

0
591
Copyright©Telset.id

Cara Menggunakan Night Mode di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sejumlah Smartphone Android masa kini sudah dibekali dengan fitur Night Mode. Dimana fitur ini mampu membantu mengurangi radiasi yang telah dipancarkan oleh perangkat serta membantu menjaga kesehatan pengguna. Selain itu, dengan fitur ini juga, saat pengguna menatap layar ponsel dalam waktu lama, maka mereka tidak akan mudah merasa lelah.

Baca Juga : 5 Smartphone Android Dengan Punch Hole Terbaik dan Kece!

Kendati demikian, meskipun fitur ini telah disediakan dan bisa dimanfaatkan, namun saat ini masih banyak pengguna yang masih bingung cara menggunakan atau mengaktifkan pengaturan tersebut, padahal itu adalah hal yang mudah. Dimana pengguna bisa menggunakan 2 cara untuk mengaktifkan-nya, pertama bisa mengaturnya di menu ‘Settings’ dan bagi yang belum tersedia bisa gunakan aplikasi tambahan. Penasaran? Langsung saja, simak nih berikut cara menggunakan Night Mode.

2 Cara Menggunakan Night Mode di Smartphone Android

Cara Aktifkan Night Mode Melalui Menu Settings

  • Pertama-tama, kalian bisa buka menu ‘Settings’ di masing-masing perangkat kalian, dan lanjutkan dengan membuka menu ‘Display’.
Copyright©Selular.ID
  • Disini kalian bisa pilih opsi ‘Night Mode’ atau ‘Reading Mode’. Namun jika dirasa susah menemukannya, maka kalian bisa memanfaatkan kolom search aau pencarian yang tersedia untuk mencari fitur tersebut.
  • Setelah fitur ini sudah ditemukan, maka aktifkan mode tersebut dengan menggeser toogle yang ada hingga menyala.
  • Kini, fitur Night Mode di HP kalian telah diaktifkan.

Cara Aktifkan Night Mode Dengan Aplikasi Pihak Ketiga

  • Bagi kalian yang belum mendukung fitur ini bisa menggunakan aplikasi Night Mode yang tersedia di Play Store, seperti ‘Twilight’. Atau kalian bisa menggunakan aplikasi lainnya dengan fungsi yang sama.
Copyright©Selular.ID
  • Kemudian, setelah aplikasi ‘Twilight’ sudah terpasang di Smartphone Android kalian, maka buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Lalu, kalian bisa sesuaikan suhu warna, intensitas, dan tingkat keredupan layar. Kemudian pilih mode yang diinginkan sesuai selera.
  • Kalian juga bisa menyesuaikan jadwal aplikasi agar bisa menghidupkan dan mematikan filter dengan otomatis.

Nah, seperti itulah cara mengaktifkan ‘Night Mode’ di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah dengan dan tanpa aplikasi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Android Terbaik Dengan Snapdragon 845