2 Fitur Kece Ini Bakal Sapa Pengguna WhatsApp Versi Desktop, Mana Yang Kamu Tunggu?

349
Copyright©Indowebsite

Fitur Stiker Grup dan Album Bakal Hadir di WhatsApp Web

Eratekno.comDiketahui belum lama ini WhatsApp baru saja merilis fitur keamanan bernama Fingerprint Lock di WhatsApp versi Android. Dan kini kabarnya mereka tengah mengembangkan fitur baru untuk WhatsApp versi web.

Di lansir dari laman WABetaInfo pada Senin, 25 November 2019, dua fitur yang kemungkinan aka nada di WhatsApp Web adalah fitur Stiker Grup dan Album. Dilaporkan fitur ini tengah dikembangkan untuk memastikan pengguna merasakan pengalaman yang menyenangka sebelum dirilis resmi di publik.

Memang sih belum diketahui kapan fitur ini bakal tiba di WhatsApp Web, tapi berikut ini adalah segilintir informasi tentang Albums dan Grup Stiker.

Baca juga : Tak Mau Akunmu Diretas? Saran Dari Whatsapp ini Perlu Kamu Lakukan!

Fitur Album

Fitur ini bisa mengelompokkan lebih banyak items, misalnya foto dan video. Saat ini fitur Album ini sudah ada di Android dan iOS sejak tahun lalu. Fitur ini nantinya berfungsi sama seperti yang ada di ponsel.

Copyright©WaBetaInfo

Jika banyak items dibagian dalam sebuah obrolan, WhatsApp Web akan mengelompokkan jadi satu. Album ini sangat berguna karena bisa diteruskan atau dihapus seluruhnya. Dengan begini, pengguna tak perlu memilih manual setiap foto yang ingin di hapus.

Baca juga : Update WhatsApp Bikin Baterai Smartphone Boros? Begini Cara Mengatasinya !

Fitur Stiker Grup

Fitur lain yang kini di kabarkan tengah di persiapkan untuk WhatsApp versi Web adalah Stiker Grup yang punya fungsi serupa dengan Album. Yups fitur ini akan secara otomatis membuat WhatsApp bisa mengelompokkan dua stiker dalam satu baris.

Copyright©WABetaInfo

Tak ada hal khusus pada fitur Grup Stikr di WhatsApp Web. Fungsinya sama dengan yang ada di smartphone baik Android maupun iOS. Jadi, saat pengguna mengirim dua stiker, fitur ini bakal mengelompokkan dua stiker secara bersebelahan. Terlihat bahwa fitur stiker yang di kelompokkan merupakan perulasan dari fitur album.

Itulah tadi dua fitur terbaru yang kabarnya akan di hadirkan untuk para pengguna WhatsApp versi web. Memang sih belum ada informasi kapan akan dirilis secara resmi tapi melihat fungsi keduanya, fitur ini layak untuk di nantikan kehadirannya.

Jadi mana nih yang paling kamu tunggu?

Baca juga : Jarang Diketahui, Inilah Deretan Kelemahan WhatsApp Yang Patut Kamu Tahu !