2 HP Android Huawei Ini Bakal Mendarat Bulan Depan, Apa Saja?

0
158
Copyright©Tribun

Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro Bakal Tiba Tanggal 19 September 2019 

Eratekno.comBelakangan ini bocoran mengenai Huawei Mate 30 Series memang mulai kencang berhembus. Dan kini kabarnya Huawei akan merilis 2 HP Android terbaru yakni Hauwei Mate 30 dan Huawei Mate 30 Pro pada tanggal 19 September 2019 secara resmi di Eropa.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Wang Chenglu selaku Presiden Consumer Bussines Software. Selain tanggal peluncurannya, Wang juga menyebutkan chipset apa yang akan di tanamkan ke Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Di ungkapkan, chipset yang akan di sematkan oleh Huawei untuk Mate 30 dan Mate 30 Pro adalah HiSilicon Kirin 990. Tentu saja chipset ini akan meningkatkan energy sebagai salah satu fitur sorotannya.

Baca juga : HP Android 5G dari Vivo Ini Segera Meluncur, Catat Tanggalnya !

Sementara itu bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Huawei mate 30 Pro akan datang dengan menampilkan panel AMOLED 6,7 inci dan refresh rate 90Hz.

Ada juga pengisian daya 55W, pemindai sidik jari dilayar dan potongan poni yang cukup besar. Rumor lainnya mengatakan HP Android Mate 30 pro akan punya sensor kamera 40MP dibagian belakang sebagai bagian dari modul kamera melingkar.

Copyright©droidlime

Sebagian besar dari informasi hardware yang di sebutkan di atas juga berlaku untuk P30 Pro. Sedangkan untuk versi Lite tentu saja punya dukungan hardware yang sangat berbeda, tapi yang pasti ada peningkatan di tahun ini di bandingkan generasi sebelumnya yang rilis tahun lalu.

Baca juga : Nubia Z20 Resmi Rilis dengan Layar Ganda dan Snapdragon 855+, Harganya Bikin Mupeng !

Lalu, bagaimana dengan sistem operasi yang di sematkan di HP Android Mate 30 Series ini?

Seperti yang di ketahui, vendor asal Tiongkok itu baru saja memperkenalkan sistem operasi buatannya sendiri, HarmonyOS. Disebut-sebut yang kemungkinan besar akan memakai sistem operasi buatan Huawei ini adalah Mate 30 Lite.

Sementara untuk Huawei Mate 30 dan Huawei Mate 3 Pro akan tetap memakai OS Android yang merupakan buatan Google.

Jika benar Huawei Mate 30 Lite akan menjalan HarmonyOS, tentu ini sangat menarik sekaligus menjadi pembuktian Huawei atas sistem operasi terbarunya.

Jadi apakah kamu juga menantikan kehadiran deretan HP Android Huawei ini?

Baca juga : Catat ! Inilah Tanggal Peluncuran Motorola One Action !