2 Smartphone Android Xiaomi Resmi Dimatikan, Punyamu Ada?

0
23966
Copyright©Tech Advisor

Xiaomi Hanya Fokus Dengan 3 Smartphone Android Saja

Eratekno.com – Ada kabar buruk bagi kalian para Mi Fans (Penggemar Smartphone Xiaomi), dimana perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut telah memberikan pengumuman jika mereka berhenti merilis 2 seri smartphone android miliknya mulai tahun ini.

Informasi yang beredar ini cukup mengejutkan, apalagi yang memberikan pengumuman ini langsung oleh CEO sekaligus vendor dari Smartphone Android Xiaomi yakni Lei Jun melalui akun Weibo miliknya.

Baca juga: Harganya Miring, 4 Smartphone Android Xiaomi ini Pas Banget Buat Gaming!

“Tidak ada rencana untuk (Mi) Max dan Note tahun ini,” Kata Lei dikutip dari laman Inet.Detik.

Lei menjelaskan, jika kini perusahaan Xiaomi ingin fokus pada tiga seri smartphone android miliknya. Yang pertama adalah Mi Series yang kini sudah terdiri dari 9 edisi, dan yang paling baru adalah Mi 9T.

Copyright©Tech Advisor

Seri kedua yang menjadi fokus dari Xiaomi adalah Seri Mi Mix, sementara yang terakhir adalah seri smartphone android terbaru mereka yang beberapa waktu lalu dirilis yakni Mi CC, hasil kolaborasinya bersama vendor Meitu.

Baca juga: Samsung Siapkan HP Android 5G Untuk Kelas Menengah, Harganya Segini!

Diluar itu, Lei Jun juga mengatakan jika mereka tak lupa menyertakan Redmi sebagai fokus perusahaan mereka. Secara keseluruhan, total 7 smartphone android dari Redmi yang telah rilis di pasaran sejak mereka resmi berdiri sendiri, diantaranya adalah Redmi 7, Redmi 7A, Redmi Note 7, Note 7 Pro, Redmi K20, K20 Pro, dan Redmi Go.

Dan untuk 2 seri smartphone Xiaomi yang dimatikan disini adalah Mi Max dan Mi Note series. Untuk seri Mi Max sendiri, terakhir kali Xiaomi merilis smartphone android seri tersebut pada Juni 2019 silam yakni Mi Max 3.

Sementara itu untuk seri Mi Note, terakhir kali pihak Xiaomi meluncurkannya pada September 2017 lalu. Jadi sudah tidak perlu lagi anda berharap kedua smartphone android ini bakal muncul seri terbarunya lagi dalam beberapa tahun kedepan.

Baca juga: Daftar Smartphone Xiaomi yang Dapat Jatah Android Q Beta !