3 Alasan Kenapa Redmi Note 8 Series Jadi ‘Ponsel Gaib’

0
134
Copyright©Gizmologi

Redmi Note 8 Punya Banyak Sekali Peminat

Eratekno.com – Pada saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, pihak Xiaomi telah sesumbar jika Redmi Note 8 Series miliknya tidak akan menjadi ponsel gaib seperti yang dialami oleh pendahulunya yakni Redmi Note 7.

Namun 1 bulan berjalan, nyatanya masih begitu banyak konsumen untuk mendapatkan Redmi Note 8 tersebut. Dan karena sulitnya itu, maka smartphone ini pun tak luput mendapat julukan smartphone gaib dari para konsumen. Lantas apa penyebab hal ini bisa terjadi?

Baca juga: Kloter Ketiga Bergulir, Ini Daftar Hp Android Xiaomi yang Dapatkan MIUI 11!

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia rupanya tak menampik mengenai adanya kelangkaan kepada Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro miliknya menjadi smartphone gaib yang disebut oleh konsumen. Ia mengatakan ada 3 alasan kenapa hal ini bisa terjadi.

Copyright©Gizmologi

Alasan yang pertama kenapa Redmi Note 8 series hingga kehabisan stok, pihak Xiaomi sedang melakukan proses pengembangan pabrik perakitannya di Batam yakni PT Sat Nusa Persada. Selain menunggu pasokan stok dari China, mereka juga sedang menambah karyawan pada bagian produksi.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha Mampir di Indonesia, Bakal Dijual?

Dengan begini, maka pihak perusahaan harus memberikan pelatihan terlebih dahulu sebelum terjun ke bagian produksi. Setelahnya, pihak Xiaomi juga memastikan jika hp android miliknya dalam kondisi 100 baik sebelum di pasarkan ke konsumen.

“Proses pertama itu terkadang tidak sempurna, jadi proses awal memakan waktu. Dan oleh karena itu ada proses yang namanya trade off, jadi kami rilis agar pengguna bisa mendapatkan lebih cepat walau volumenya lebih rendah. Ketimbang menunggu lebih lama agar stoknya lebih banyak, itu butuh waktu lebih panjang. Di industri, waktu sangat esensial,” kata Alvin, dikutip dari Inet Detik.

Alasan kedua, pihak Xiaomi selama ini memang fokus pada penjualan online. Hanya saja di Indonesia, tidak hanya para konsumen yang saja yang membutuhkan Redmi Note 8, namun para dealer dan retailer juga. Sehingga banyak konsumen asli yang selalu kehabisan stoknya. Ironisnya, mereka mencari di toko offline belum tersedia.

Dan alasan yang terakhir, tingginya permintaan konsumen terhadap Redmi Note 8 series. Bagi sejumlah perusahaan, menyediakan stok 125 ribu unit smartphone sebulan merupakan jumlah yang banyak, namun Xiaomi mengaku kehabisan karena unit yang mereka jual ludes dalam waktu singkat.

Baca juga: Redmi Note 8 Pro Dengan Memori 256GB Dirilis, Harganya Tetap Terjangkau!