3 Aplikasi Android Andalan Pengguna Ini Menghilang dari Google Play Store, Kenapa YA?

313
Copyright©Hitekno

Inikah Alasan 3 3 Aplikasi Android Ini Menghilang dari Google Play Store ?

Eratekno.comAplikasi pada ponsel memang fungsinya sangat vital karena tanpa adanya aplikasi Android ini HP Android kamu tak akan bisa berjalan secara maksimal. Di Play Store sendiri disediakan banyak sekali aplikasi Android yang bisa diunduh pengguna, baik secara gratis maupun berbayar.

Diantara banyaknya aplikasi di Google Play Store, aplikasi benchmark, AnTuTu menjadi salah satu aplikasi andalan pengguna. Tapi kok baru-baru ini aplikasi ini menghilang dari Play Store, Kenapa ya?

YA, setidaknya ada tiga aplikasi AnTuTu yang dihapus yakni AnTuTu 3DBench, AnTuTu Benchmar dan AiTuTu Benchmark. Sayangnya belum bisa dipastikan kenapa Google menghapus ketiga aplikasi tersebut. Tapi akan dugaan penghapusan ini merupakan tindakan tegas dari Google terhadap pihak developers AnTuTu.

Baca juga : WhatsApp Diam-diam Berikan Fitur Penting Ini Untuk Pengguna, Apa Itu?

Ketiga Aplikasi Android ini diduga punya hubungan dengan Cheetah Mobile yang merupakan perusahaan pengembang software dari China.

Hal itu terlihat dari kebijakan privasi pada kolom informasi aplikasi AnTuTu yang tercantum sebuah tautan yang mengarah langsung ke halaman resmi Cheetah Mobile.

Copyright©Kompastekno

Cheetah Mobile diketahui kerap melakukan pelanggaran atas kebijakan Google. Sebagai tindakan tegas, Google telah mencabut semua aplikasi yang dikembangkan Cheetah Mobile dari Play Store pada bulan lalu. Ketiga aplikasi AnTuTu itu pun diduga hilang dari toko aplikasi Play Store karena kebijakan Google tersebut.

Baca juga : Siap-siap, Hero Fighter Mobile Legends Ini Bakal Punya Lawan Yang Sepadan !

Dilansir dari Android Police pada Minggu,8 Maret 2020, berdasarkan informasi dari perusahaan AppBrain, sederet apli8kasi AnTuTu itu baru saja diperbarui 13 Februari lalu. Kendati diduga ada ikatan dengan Cheetah Mobile, halaman resmi AnTuTu tak mencantumkan sedikit pun keterangan mengenai pengembang software asal Tiongkok itu.

Tapi sebuah perusahaan penyedia data bisnis di China mengatakan bahwa Manager AnTuTu Technology yang berbasis di Beijing, FU Seng juga menduduki jabatan sebagai CEO Cheetah Mobile. Namun sayangnya, Belum ada keterangan resmi baik dari Google maupun pihak AnTuTu terkait hilangnya sederet aplikasi Android AnTuTu dari toko aplikasi Play Store ini.

Jadi untuk lebih jelasnya kita tunggu saja konfirmasi dari kedua belah pihak ini.

Baca juga : HP Android Kamera 64MP dan RAM 8GB Ini Resmi Rilis, Harganya Cuma Segini, Mau Beli?