3 HP Android Ini Penjualannya Dihentikan, Kenapa ya?

0
138
Copyright©cNet

3 HP Android Dicekal Setelah Melakukan Update

Eratekno.com – Huawei menjadi salah satu brand smartphone yang memiliki kualitas perangkat sangat baik dipasaran. Bahkan mereka pun berani bersaing dengan iPhone yang notabene merupakan ponsel kelas premium dipasaran.

Namun kali ini ada kabar kurang mengenakkan, dimana ada 3 HP Android dari Huawei yang penjualannya dihentikan. Ketiga perangkat yang dimaksud ini adalah Huawei P30, P30 Pro, serta Nova 5T.

Baca juga: HP Android Quad-Camera Unik dan ROM 256GB Ini Resmi Mendarat, Harganya Bikin Ngiler !

Seperti yang dilaporkan oleh laman South China Morning Post, ketiga HP Android Huawei tersebut dicekal lantaran pada bagian layar smartphone tersebut menyebutkan kata ‘Taiwan, China’  pada lokasi.

Copyright©cNet

Selama ini, pihak China menganggap jika Taiwan merupakan salah satu wilayahnya yang membangkang. Sementara itu, Taiwan sendiri bersikeras apabila mereka merupakan negara yang merdeka. Dan karena hal tersebut, ketiga HP Android ini pun dicekal oleh pemerintah setempat.

Baca juga: Beli HP Android Ini Sekarang Dapatkan Cashback Hingga Jutaan Rupiah, Jangan Sampai Ketinggalan !

“Pelabelan di ponsel tersebut tidak mencerminkan fakta dan bahkan melukai martabat negara kita,” sebut lembaga National Communications Commission (NCC).

Tampilan jika Taiwan ini merupakan bagian dari China muncul pada saat HP Android tersebut mendapatkan update software. Namun pencekalan ini bersifat sementara, setelah pihak Huawei mau mengubah keterangan tersebut.

Ketiga HP Android Huawei yang mendapat cekalan tersebut merupakan produk terbaru dari Huawei yang dipasaran mendapat respon baik dari para konsumen. Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan spesifikasi yang mantap didalamnya, serta banderol harga yang diberikan oleh Huawei juga tidak terlalu mahal dikelasnya.

Baca juga: Hp Android Dengan 4 Kamera Belakang Ini Resmi masuk indonesia, Harganya Segini!