3 hp android Samsung ini Akhirnya Dapatkan Update Android 10, Punyamu?

0
160
Copyright©GSMArena

3 hp android Samsung Lawas Dapatkan Update Android 10

Eratekno.com – Tidak hanya sekedar menghadirkan smartphone dengan spesifikasi mantab, Samsung rupanya juga rajin mengupdate system operasi setiap hp android lamanya. Seperti yang baru-baru ini dikabarkan, jika perusahaan asal Korea Selatan tersebut baru saja merilis pembaruan system Android 10 pada Samsung Galaxy A6, Galaxy A7 dan terakhir Galaxyt A80.

Dengan adanya pembaruan pada tiga hp android tersebut, pastinya akan membuat kinerja ketiganya semakin mantap. Tidak hanya itu system keamanannyapun juga semakin meningkat. Masing-masing hp android memiliki perbedaan disetiap pembaruannya.

Baca juga: Versi Baru Samsung Galaxy M30s Dengan RAM Lebih Besar Dirilis, Harga Tetap Terjangkau!

Seperti hp android Samsung Galaxy A7 yang hadir mendapatkan pembaruan system dengan versi number A750FXXU4CTBC. Pada pembaruan kali ini membutuhkan data sebesar 1,3GB oleh karena itu untuk pengguna Galaxy A7 yang ingin melakukan pembaruan sebaiknya koneksikan smartphone mu dengan WiFi untuk menghemat paket data.

Copyright©GSMArena

Kemudian untuk pembaruan Galaxy A6, kali ini hp android tersebut mendapatkan pembaruan Android 10 dengan version number A600FNXXU5CTB9 dan Marcth 2020 Android Security Patch untuk menstabilkan system keamanannya.

Baca juga: Smartphone Murah Samsung Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Cuma Segini!

Yang terakhir adalah Samsung Galaxy A80, dengan adanya pembaruan system Android 10 ini membuat hp android tersebut memiliki fitur dark mode dan gestur navigasi terbaru. Selain itu untuk fitur perekaman layarnyapun termasuk bagian dari One UI 2.0.

Mengenai jadwal pembaruannyapun masih belum diketahui kapan. Namun yang pasti pembaruan untuk hp android Galaxy A7 akan dilakukan di India.sementara untuk Galaxy A6 dan Galaxy A80 di Prancis. Walau tanggal perilisan masih belum dipastikan tidak ada salahnya jika kamu mengeceknya sendiri.

Caranya juga sangat mudah, ambil hp android Samsung Galaxy A6 atau Galaxy A7 atau Galaxy A80 kemudian buka menu Setting kemudian klik menu Software Update. Jika disana tersedia opsi pembaruan maka perangkat tersebut sudah kebagian pembaruan system. Namun jika balum, rupanya anda harus bersabar menanti datangnya pembaruan.

Baca juga: HP Samsung Dengan Layar Lipat ini Harganya Sangat Murah!