3 HP Samsung Ini Mulai Dapatkan Update Android 10 Versi Stabil, Punyamu Ada?

0
1221
Copyright©Epiclopedia

Samsung Gulirkan Android 10 Versi Untuk Galaxy S10 Series 

Eratekno.comSejak di perkenalkan oleh Google beberapa waktu yang lalu, sistem operasi terbaru yakni Android 10 memang sudah cukup banyak di adopsi oleh beberapa vendor kenamaan dunia. Tak terkecuali Samsung.

Yups Samsung memang cukup gerak cepat untuk menggulirkan update Android 10 untuk HP Samsung. Dan baru-baru ini vendor asal Korea Selatan itu akhirnya merilis update Android 10 untuk Samsung Galaxy S10 Series.

Setelah berada dalam versi beta, saat ini Samsung telah meluncurkan pembaruan versi stabil Android 10 ke jajaran HP Samsung andalan mereka yakni Samsung Galaxy S10 Series. Ini lebih cepat dari yang di harapkan, namun bagaimanapun update ini kini sudah di kirim bagi pengguna Samsung Galaxy S10 Series yang telah berpartisipasi dalam program beta dengan versi firmware G97**XXU3BSKO.

Baca juga : 2 HP Android Flagship Keren Ini Bakal Dijual di Indonesia dengan Harga Lebih Murah, Mau?

Tentu saja update ini menghadirkan fitur-fitur baru yang ada di sistem operasi Android 10. Mulai dari Smart Reply, Live Caption, sistem navigasi hingga dark theme mode yang kini tengah jadi bahan perbincangan pecinta gadget.

Terlepas dari itu, update yang punya ukuran sekitar 140 MB ini juga datang dengan paket keamanan Android untuk bulan Desember 2019.

Copyright©bejagadget

Tak hanya pengguna beta, pembaruan stabil Android 10 untuk Samsung Galaxy S10 Series ini juga tiba untuk sebagian besar pengguna umum bersama One UI 2.0 yang datang dengan membawa ukuran lebih besar yakni 1.9MB.

Baca juga : Tiba di Indonesia dengan Desain Stylish, Huawei MediaPad T5 Dijual Murah, Mau Beli?

Namun sayangnya, pembaruan HP Samsung ini masih terbatas untuk pengguna di Jerman dan belum ada kabar tentang peluncurannya di wilayah lain. Tapi seharusnya tersedia ke semua pengguna Galaxy S10 Series.

Mungkin perlu beberapa hari atau minggu untuk tersedia. Anda bisa memeriksanya secara manual apakah pembaruan sudah tersedia dengan menuju ke menu Settings > Software update di Galaxy S10e, Galaxy S10, atau Galaxy S10 +.

Bagi yang terbiasa mengutak-atik pembaruan firmware di HP Samsung , bisa melakukan pembaruan Android 10 secara manual dengan mengunduh paket firmware untuk Galaxy S10, S10 +, atau S10e yang disediakan oleh orang-orang di SamMobile dan kemudian mem-flashnya di perangkat.

Baca juga : HP Android Baterai Jumbo dan RAM 8GB Ini Resmi Tiba Dengan Harga Cukup Terjangkau, Mau?