3 Smartphone Asus Zenfone Dapat Update Android Pie, Punyamu Ada?

0
583
Copyright©Asus

Asus Zenfone 5 Series Segera Dapat Update Android Pie

Eratekno.com – Pada tahun ini, perusahaan asal Taiwan yakni Asus telah merilis smartphone Zenfone 5 Series. Tak hanya Asus Zenfone 5 saja, namun mereka juga membakan Zenfone 5Q dan Zenfone 5Z di pasar Indonesia.

Kini ada kabar gembira bagi anda yang kebetulan memiliki salah satu dari Asus Zenfone terbaru itu. Ada kabar yang menyebutkan jika vendor Asus menjanjikan bahwa ketiga smartphone miliknya tersebut dalam waktu dekat ini bakalan menerima pembaruan sistem operasi Android Pie.

Baca juga: Makin Murah, Segini Harga Asus Zenfone Max Pro M1 di Indonesia

Rencananya, update sistem operasi baru untuk Asus Zenfone ini bakal dilakukan secara otomatis melalui firmware over the air (OTA). Dan kabarnya, Android Pie bakalan hadir untuk Asus Zenfone 5 pada kuartal  1 (2019), lalu selanjutnya untuk Zenfone 5Z dan Zenfone 5Q bakal menyusul pada akhir bulan Januari 2019.

Copyright©Asus

Nantinya, para pengguna smartphone Asus untuk Zenfone 5 series bakal secara otomatis mendapat pembaruan ketika update android pie tersedia untuk perangkat miliknya. Selanjutnya, pengguna nanti bisa langsung mendownload file tersebut dan melakukan proses instalasi nantinya.

Baca juga: Tanpa Disadari, 5 Aplikasi Android Ini Menyedot Banyak Kuota Internet!

Dalam proses install Android Pie ini, maka nantinya ponsel android anda bakal mengalami restart sampai 2 kali. Tunggu saja prosesnya dan pastikan baterai perangkat Asus Zenfone anda dalam keadaan full.

Selain melakukan update via OTA, Asus juga menjanjikan bakal memberikan opsi update manual untuk smartphone yang tidak mendapatkan informasi pembaruan tersebut. Update manual ini nantinya bakal tersedia satu minggu setelah update OTA diluncurkan ke publik.

Disediakannya update Android Pie secara manual ini dihadirkan Asus untuk memastikan semua perangkat Asus Zenfone 5 series mendapatkan pembaruan OS baru tersebut. Untuk prosedur update secara manual ini juga sangat mudah untuk dilakukan, yakni menuju ke menu Setting >> sistem >> Sistem Update.

Baca juga: Segera Dirilis, Ini Lho yang Baru dari Asus Zenfone Max Pro M2!