3 Trik Melacak Smartphone Android Yang Hilang Melalui Internet!

0
266
Copyright©sinotekno

3 Cara Lacak Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sekarang ini hampir semua orang akan mengandalkan kemampuan sebuah alat elektronik seperti Smartphone Android untuk memudahkan segala aktivitas, sehingga tak heran jika perangkat ini dikatakan sangat penting bagi setiap orang. Namun, bagaimana sesuatu hal buruk telah terjadi, seperti mengalami kerusakan, atau beberapa fitur yang tidak berfungsi hingga kehilangan perangkat tersebut?

Baca Juga :Privasi Bisa Terancam! Berikut 4 Dampak Buruk Dari Root Smartphone Android!

Saat Smartphone Android mengalami kerusakan pastinya langsung dibawa ke tempat service untuk diperbaiki, tetapi jika perangkat tersebut hilang, maka akan bingung bagaimana untuk mencari dan membuatnya kembali. Nah, untuk mengatasi hal seperti ini, sebenarnya ada beberapa cara untuk melacak HP Android yang hilang melalui Internet. Belum tahu? Langsung saja, berikut 4 Trik Lacak Smartphone Android yang hilang.

3 Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Melalui Internet

Lacak Menggunakan Email

Copyright©carabarubuatdaftarakun

Salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah melacak menggunakan alamat email. Pasalnya, setiap HP pastinya terdapat email yang terpasang, sehingga bisa dimanfaatkan. Caranya, kalian cukup ketik email yang ada di HP kalian di halaman Gmail dan ketik kata sandi-nya. Setelah berhasil masuk, maka pilih ikon titik sembilan >> masuk ‘akun Google ‘>> ‘Temukan Ponsel Anda sehingga nama HP kalian muncul dan pilih opsi Temukan, pilih jenis HP dan refresh untuk membuat Hp kalian terbaca di layar, jadi kalian bisa menuju ke lokasi tersebut.

Gunakan Google Maps

Copyright©drponsel.id

Selain itu, kalian bisa menggunakan fitur Google Maps untuk melacak-nya. Caranya, buka aplikasi ‘Google Maps’ >> ‘Setting’, lalu bagi lokasi dan mulai pada bagian pojok kiri atas. Pilih waktu pelacakan, seperti 1 jam atau dinonaktifkan untuk bisa mencarinya. Lalu, pilih orang dan isi alamat email serta nomor HP yang dilacak. Klik bagikan dan aktifkan, sehingga lokasi HP kalian akan terlihat selama 24 jam.

Menggunakan Google ADM

Copyright©INSIGHTMAC

Aplikasi gratis dari Google ini mampu mendeteksi HP hilang dengan mengaktifkan GPS di hp tujuan dan pastikan HP yang dilacak menggunakan OS Android. Caranya adalah dengan log in ke ADM menggunakan akun Google kalian. Kemudian, kalian bisa ketik ‘ID’ dan ‘Kata Sandi Gmail’ >> ‘Accept’, sehingga kalian bisa melihat nama Smartphone yang terkoneksi dengan email tersebut, lalu kalian bisa menghampiri lokasi tersebut. Namun jika tidak terdeteksi di aplikasi maka kemungkinan HP tersebut dalam keadaan mati.

Nah, itulah beberapa cara melacak Smartphone Android yang bisa kalian gunakan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tips Ampuh Hemat Penyimpanan Internal Smartphone Android, Simak Yuk!