4 Aplikasi Android Sebagai Alternatif Saat Tombol Smartphone Tak Berfungsi!

0
228
Copyright©Kumparan

Berikut 4 Aplikasi Android Pengganti Tombol Fisik Smartphone

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa sekarang ini sudah banyak Aplikasi Android bermunculan untuk memudahkan sejumlah kegiatan pengguna, muulai dari aplikasi chatting, browsing hingga gaming. Selain itu, ternyata juga ada beberapa aplikasi yang bisa dijadikan alternatif oleh para pengguna saat tombol Smartphone tiba-tiba tidak berfungsi loh!

Baca Juga : Inilah 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Edit Audio Musik, Gratis!

Biasanya tombol fisik pada Smartphone, seperti tombol volume, tombol kunci dan tombol home, secara tiba-tiba tidak merespon  dan tidak berfungsi karena beberapa sebab. Kondisi seperti ini pastinya akan membuat para pengguna panik dan bingung bukan? Nah, bagi kalian yang mengalami masalah seperti ini, sebaiknya simak nih, berikut 4 aplikasi untuk Android sebagai alternatif tombol fisik.

4 Aplikasi Android Pengganti Tombol Fisik Smartphone

Screenshot Touch

Hasil gambar untuk Screenshot Touch
Copyright©APKPure

 

Aplikasi Android yang pertama adalah Screenshot Touch, dimana aplikasi ini sangat berguna bagi kalian yang hendak melakukan screenshot tetapi tombol volume minus dan tombol lock tidak berfungsi. Hanya dengan sekali tekan sebuah ikon, kalian bisa mendapatkan tangkapan layar yang diinginkan.

Volume Control

App Volume Control
Copyright© play store

Aplikasi selanjutnya ini bisa kalian gunakan sebagai alternatif saat tombol volume ternyata tidak berfungsi. Dengan begitu, kalian tidak perlu bingung lagi saat tombol fisik volume tidak bisa digunakan, aplikasi ini sendiri juga menyediakan beberapa pilihan, seperti mengatur volume alarm, panggilan dan lain-lain.

Double Tab Screen On And Off

Hasil gambar untuk Double Tap Screen On And Off apk
Copyright©APKMonk

Selanjutnya, ada Double Tab Screen On and Off, dimana aplikasi ini memungkinkan kalian tidak perlu menekan tombol lock untuk menyalakan dan mematikan telepon, karena kalian tinggal mengetuk layar dua atau tiga kali, maka perangkat akan menyala atau mati. Bahkan, pengguna juga bisa mengatur banyaknya ketukan yang diperlukan untuk digunakan.

Assistive Touch

Hasil gambar untuk Assistive Touch apk
Copyright©APKMonk

Dan yang terakhir ini berfungsi untuk tombol home yang sedang rusak. Dimana aplikasi ini akan memudahkan pengguna untuk mengatur menu yang dibutuhkan atau sering dikunjungi tanpa membutuhkan tombol Home, yang mana pengguna hanya perlu memasukkan aplikasi apa saja dalam aplikasi ini.

Nah, itulah beberapa Aplikasi Android yang bisa kalian jadikan alternatif saat tombol fisik di Smartphone mendadak tidak berfungsi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Aplikasi Android Untuk Rekam Layar Smartphone Terbaik, Gratis!