4 Fitur Baru Whatsapp Ini Sedang Dikembangkan Untuk Android, Apa Saja?

0
121
Copyright©The Verge

Fitur Baru Whatsapp Segera Rilis Untuk Adroid

Eratekno.com – Setelah hampir 1 Dasawarsa dirilis, Whatsapp telah menjadi salah satu aplikasi chating paling populer didunia saat ini. Selama itu juga, aplikasi Whatsapp ini pun telah mengalami beragam pengembangan didalamnya.

Nah belum lama ini, aplikasi yang telah diakuisisi Facebook tersebut kini juga sedang mempersiapkan beberapa fitur baru lagi bagi pengguna Android. Lalu fitur baru apalagi yang disiapkan oleh Whatsapp kali ini? cari tahu jawabannya dibawah ini.

Baca juga: Whatsapp Kembangkan Fitur Anti ‘Tangan Usil’, Seperti Apa?

Private Replay

Fitur baru Whatsapp yang sedang dikembangkan saat ini adalah Private Reply. Dengan fitur ini maka memungkinkan pengguna bisa membalas pesan di grup Whatsapp secara pribadi, sehingga anggota grup lain tidak akan mengetahui isi pesan tersebut.

Copyright©The Verge

Fitur Video Picture-in-Picture

Mode gambar Picture-in-Picture tersebut memang pertama kali tersedia untuk pengguna Whatsapp di iOS. Dan kabar terbaru menyebutkan, jika fitur baru ini bakal hadir di Android, dengan menggunakan fitur ini maka memungkinkan pengguna bisa menonton video di Youtube, Instagram, Maupun Facebook tanpa harus keluar dari aplikasi Whatsapp.

Baca juga: Mudah Banget, Begini Cara Daftar Whatsapp Tanpa Nomor HP

Silent Mode

Untuk fitur yang satu ini memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan titik pemberitahuan pada sebuah obrolan yang dibungkam sebelumnya. Jadi dengan begini, maka pengguna Whatsapp tidak akan melihat lagi berapa banyak jumlah pesan masuk yang ia terima dari ikon aplikasi di smartphone. Fitur ini sendiri, aktif secara default dan tidak ada opsi untuk mematikannya.

Back Up Whatsapp Tanpa Batas

Mulai tanggal 12 November 2018 mendatang, para pengguna Whatsapp sudah tak akan dibatasi lagi dengan batas penyimpanan di Google Drive. Nantinya pengguna bisa menikmati cadangan Whatsapp tanpa batas tanpa mengkhawatirkan batas penyimpanan di Google Drive nantinya. Namun sayangnya pencadangan disini tak dilindungi oleh enkripsi dari Whatsapp, namun dari pihak Google sendiri.

Baca juga: Cara Kirim Pesan Kosong di WhatsApp Dengan Mudah, Tanpa Root!