4 Fitur WhatsApp Ini Permudah Pengguna Kirim Pesan, Tapi Jarang Digunakan!

0
308
Copyright ©Daily Express

4 Fitur WhatsApp Yang Jarang Digunakan

Eratekno.comWhatsApp diketahui sering menghadirkan pembaruan yang berisi fitur-fitur menarik di dalamnya, jadi tak heran jika layanan ini menjadi salah satu aplikasi favorit hampir setiap pengguna Smartphone Android. Selain menyediakan berbagai macam fitur unik, aplikasi ini sendiri juga sangat mudah digunakan, bahkan bisa digunakan lebih dari berkomunikasi saja, tetapi juga bisa sebagai media berbagi informasi, dan mengekspresikan diri melalui fitur story.

Baca Juga : Cara Gampang Stalking Story WhatsApp Tanpa Ketahuan!

Kendati demikian, dari sekian banyaknya fitur yang disediakan ternyata ada beberapa diantaranya jarang digunakan, padahal fitur tersebut bisa memudahkan pengguna dalam mengirimkan pesan. Apa saja fitur tersebut? Langsung saja simak nih, berikut 4 fitur WhatsApp yang memudahkan pengguna dalam berkirim pesan tetapi jarang digunakan.

4 Fitur WhatsApp Yang Jarang Digunakan

Starred Message

Copyright ©Amanz.id

Fitur ini memungkinkan pengguna bisa menyimpan atau menandai pesan tertentu, jadi akan lebih mudah mencari pesan tersebut meskipun sudah tertimbun dengan pesan lainnya. Untuk menggunakannya, kalian hanya perlu menekan agak lama pada pesan terpilih hingga muncul kotak dialog, lalu pilih tanda bintang. Untuk melihatnya bisa di Starred message yang ada di menu tiga titik pojok kanan atas.

Pinned Chat

Selanjutnya ada Pinned chat yang bisa kalian gunakan untuk menjadikan beberapa chat selalu di atas meskipun banyak pesan lain yang masuk. Caranya, tekan lama pada chat tertentu dan pilih ikon pin saat kotak dialog muncul.

Arsipkan Chat

Kemudian, kalian bisa menyembunyikan sebuah chat dengan cara menyimpannya di menu arsip. Caranya cukup mudah, yakni dengan menekan lama sebuah chat dan pilih ikon Arsipkan di bar atas.

Reply Privately

Copyright ©Digital Information World

Dan yang terakhir adalah fitur reply privately. Dimana pengguna bisa membalas pesan secara pribadi yang dikirim oleh seseorang dalam sebuah grup. Fitur ini memudahkan pengguna yang ingin memberi komentar pada grup tetapi tak ingin diketahui semua anggotanya. Caranya, kalian bisa menekan lama pesan yang ingin dibalas, kemudian tap tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas, kemudian pilih opsi ‘reply privately’ atau ‘balas pesan secara pribadi’.

Nah, itulah beberapa fitur WhatsApp yang memudahkan pengguna dalam berkirim pesan tetapi jarang digunakan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Punya Fiturnya? Begini Cara Screenshot Chat Panjang di WhatsApp Dengan Mudah!