4 Smartphone Terbaik 2018 Dengan Spesifikasi Mumpuni Di Bawah Rp 2 Juta

0
5225
Copyright©benchmark

Dengan harga terjangkau, inilah 4 smartphone terbaik dengan RAM 3 GB

Eratekno.com – Di tahun ini, ada banyak vendor smartphone yang tengah berlomba dalam menghadirkan produk dengan spesifikasi terbaik agar bisa menarik hati para konsumennya. Selain dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni, sang vendor juga melengkapi produk tersebut dengan sejumlah fitur unik dan tentunya bisa membuat penggunanya lebih nyaman mengoperasikannya. Adapun beberapa vendor yang meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya pada tahun 2018 ini adalah Asus, Infinix, Xiaomi, serta pendatang baru yaitu Realme.

Sejumlah vendor ini telah menghadirkan produk baru dengan spesifikasi, fitur, sekaligus harga yang berbeda-beda. Smartphone dengan kapasitas RAM 3 GB dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 1,5 jutaan hingga Rp 3 jutaan pun hadir untuk memanjakan penggunanya. Beberapa vendor smartphone sendiri terkadang juga memasarkan produk barunya melalui situs belanja online ternama seperti Shopee agar bisa dijangkau oleh konsumennya.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa smartphone terbaik dengan RAM berkapasitas 3 GB dengan harga di bawah Rp 2 jutaan. Beberapa smartphone berikut juga memiliki keunggulan dari sisi kamera dan desain sehingga bisa kalian jadikan sebagai rekomendasi ketika sedang mencari smartphone idaman. Penasaran? Berikut 4 smartphone terbaik 2018 dengah harga di bawah Rp 2 jutaan.

Xiaomi Redmi 5

Copyright©bench

Ponsel pertama muncul dari Xiaomi, yakni Redmi 5. Ya, selain memiliki harga yang murah, smartphone ini juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni seperti RAM berkapasitas 3 GB dengan konfigurasi penyimpanan internal yang bervarian mulai dari RAM 2 GB/ROM 16 GB hingga RAM 3 GB/ROM 32 GB. Kapasitas keduanya bisa diperluas lagi hingga 128 GB dengan slot microSD. Smartphone ini juga menawarkan harga sesuai dengan besaran RAM/ROM dengan harga mulai dari Rp 1,8 juta hingga Rp 2 juta. Untuk varian RAM 2 GB, harga yang ditawarkan lebih murah dari varian RAM 3 GB.

Dengan layar sebesar 5,7 inci beresolusi 720 x 1440 piksel dan aspek rasio sebesar 18:9, Xiaomi Redmi 5 ini mengandalkan kemampuan chipset Snapdragon 450 dengan octa-core 1.8GHz Cortex-A53 sebagai dapur pacunya, dilengkapi dengan pengolah grafis dari GPU Adreno 506. Sementara untuk sektor bidiknya, smartphone ini mengusung kamera depan 5 MP dan kamera belakang 12. Kapasitas baterai HP ini adalah 3300mAh.

ASUS ZenFone Live L1 ZA550KL

Copyright©youtube

Produk smartphone yang selanjutnya berasal dari pabrikan Taiwan, yakni ASUS melalui ZenFone Live L1 ZA550KL. Ya, smartphone ini juga dibekali dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internalyang berbeda-beda, seperti RAM 2 GB/ROM 16 GB serta RAM 3 GB/ROM 32 GB. Untuk harga, tentunya tergantung dengan tipenya. Harga sekitar Rp 1,2 jutaan untuk RAM lebih rendah dan untuk RAM 3 GB seharga Rp 1,6 jutaan.

Selain harganya yang terjangkau, ZenFone Live L1 ZA550KL ini juga diperkuat dengan chipset Snapdragon 425 quad-core 1,4Ghz Cortex-A53 sebagai dapur pacunya yang juga mendapatkan dukungan grafis dari GPU Adreno 308. Hadir dengan tampilan layar seluas 5,5 inci beresolusi HD+ 720 x 1440p berasio 18:9, smartphone ini juga ditopang baterai berkapasitas daya 3000mAh.

Untuk sektor bidiknya, ZenFone Live L1 ZA550KL ini mengusung kamera depan 5MP f/2.4 dan LED flash serta kamera belakang beresolusi 13 MP aperture f/2.0 dengan fitur phase detection auto focus sekaligus LED flash.

Realme 2

Copyright©livemint

Selanjutnya adalah Realme 2 yang juga hadir dengan konfigurasi RAM/ROM yang memiliki berbagai varian, yaitu RAM 3 GB/ROM 32 GB dan RAM 4 GB/ROM 64 GB. Smartphone dengan chipset Snapdragon 450 dan dikombinasikan bersama prosesor octa-core 1.8GHz GPU Adreno 506 ini juga dihidupi menggunakan baterai 4.230 mAh yang dilengkapi teknologi AI Power Master untuk bisa mengalokasikan sumber daya prosesor, terlebih untuk aplikasi yang berjalan di latar belakang dan mengurangi penggunaan daya 5% hingga 11%.

Tampil dengan layar 6,2 inci beresolusi 720 x 1520p dan memiliki screen-to-body hingga 88.8%, Realme 2 juga menampilkan hiasan poni alias notch di atas layarnya. Selain itu, Realme 2 sudah mendukung teknologi kamera ganda beresolusi 13 MP+2 MP di bagian belakang yang dilengkapi mode portrait seperti kamera profesional, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP. Smartphone ini dilego di bawah Rp 2 jutaan.

Honor 7A

Copyright©CNet

Smartphone terbaik yang terakhir adalah Honor 7A. Dibanderol dengan harga Rp 1.899.000, smartphone ini menawarkan chipset Snapdragon 430 octa-core yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB/ROM 32 GB. Untuk sektor bidiknya, Honor 7A memiliki kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi 13 MP+2 MP dan kamera depan 8 MP yang tentunya mampu memenuhi kebutuhan penggunanya yang gemar selfie.

Menampilkan layar fullview display berukuran 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9, smartphone ini juga dihidupi menggunakan baterai berkapasitas daya 3.000mAh yang mampu bertahan hingga 349 jam dalam pemakaian aktif, Honor 7A ini juga mengadopsi Android 8.0 Oreo sebagai sistem operasinya.

Nah, itulah empat smartphone terbaik 2018 yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni dan harga di bawah Rp 2 jutaan yang bisa menjadi rekomendasi buat kalian yang sedang menginginkan smartphone murah berkualitas. Beberapa smartphone ini tentunya juga akan bisa kalian dapatkan melalui situs Shopee dengan mudah dan cepat. Selamat berbelanja!