5 Aplikasi Android Penambah RAM Terbaik Yang Direkomendasikan!

0
782
Copyright©jalantikus

Berikut 5 Aplikasi Android Untuk Melegakan RAM

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini semakin banyak Aplikasi Android yang dihadirkan untuk memudahkan berbagai aktivitas pengguna, mulai dari aplikasi chatting, browsing, editing dan masih banyak lagi. Dari sekian banyaknya aplikasi yang tersedia, salah satunya aplikasi untuk melegakan kapasitas RAM. Namun, ini tidak benar-benar bisa menambahkan RAM Smartphone Android kalian, melainkan memaksimalkan saja, seperti menghentikan proses aplikasi yang sedang berjalan dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Ubah Nama Dan Icon Aplikasi Android Dengan Mudah, Biar Tampil Beda!

Adapun aplikasi-aplikasi yang dimaksud ini setidaknya ada 5 Aplikasi yang direkomendasikan buat kalian, sehingga RAM di perangkat bisa dimaksimalkan. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut 5 aplikasi penambah RAM yang direkomendasikan.

5 Aplikasi Android Penambah RAM Yang Perlu Kalian Miliki

RAM Master

Hasil gambar untuk RAM Master android
Copyright©APKPure

Aplikasi Android yang pertama ini adalah RAM Master, dimana aplikasi ini akan menghentikan aplikasi yang terlalu banyak menghabiskan RAM, jadi selain menghemat penyimpanan, juga bisa menghemat baterai.

RAM Cleanup

Hasil gambar untuk RAM Cleanup android
Copyright©APKPure

Kemudian, aplikasi selanjutnya ini memungkinkan kalian bisa membersihkan RAM dengan mudah, bahkan hanya mengetuk satu tombol saja, maka RAM akan dibersihkan, sehingga penyimpanan bisa dikondisikan dan tidak sampai penuh.

Speed Booster

Hasil gambar untuk Speed Booster android
Copyright©youtube

Selanjutnya, ada Speed Booster, dimana aplikasi ini mampu menambah RAM dan menghadirkan banyak fitur menarik, seperti pendingin CPU, pembersih sampah, peningkat RAM, peningkat baterai dan masih banyak lagi, bahkan aplikasi ini juga bebas iklan, sehingga lebih nyaman digunakan.

Smart Booster Pro

Hasil gambar untuk Smart Booster Pro
Copyright©SoftArchive – SANET

Ada juga Smart Booster Pro yang menyediakan widget untuk melakukan pembersihan RAM, sehingga mampu membersihkan lebih cepat dan menghemat waktu karena tidak perlu lagi membuka aplikasinya.

RAM Manager

Aplikasi Penambah RAM Terbaik untuk Android by Androbuntu.com 5
Copyright©Androbuntu

Dan yang terakhir adalah RAM Manager, dimana aplikasi ini memang hadir dengan tampilan yang simpel, namun aplikasi penambah RAM ini juga membawa sejumlah fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi lainnya.

Nah, itulah kelima Aplikasi Android penambah RAM yang bisa kalian coba pasang di masing-masing perangkat agar kapasitas dan penggunaan RAM lebih maksimal. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Ampuh! Ini Cara Mudah Membuka Aplikasi Android Yang Terkunci!