5 Browser Alternatif Paling Ringan Untuk Smartphone Android Yang Direkomendasikan!

0
417
Copyright©Thetechhacker

5 Browser Ringan Untuk Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan orang sekarang mengandalkan sebuah alat elektronik seperti Smartphone Android untuk melakukan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Mulai dari mencari informasi, berkomunikasi dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan informasi yang dicari sendiri, pengguna juga menggunakan sebuah browser alternatif dalam perangkat agar berselancar di internet lebih mudah.

Baca Juga : 3 Aplikasi Android Browser Pengganti Chrome dan Firefox yang Bisa Kamu Coba!

Adapun browser yang biasanya digunakan adalah Chrome, Mozilla, UC Browser dan masih banyak lagi. Namun, dengan browser ini sendiri juga sering memakan memori cukup besar, sehingga membuat performa perangkat menjadi semakin menurun. Nah, terkait hal itu, sebaiknya kalian coba gunakan 5 browser alternatif paling ringan untuk Android berikut ini yang akan membantu kalian menjelajahi informasi dan menghemat memori.

5 Browser Alternatif Paling Ringan Untuk Smartphone Android

Naked Browser

Copyright©www.agemobile.com

Browser yang pertama ini diketahui memiliki ukuran 103KB saja, tapi jangan salah, karena browser ini mampu digunakan untuk mengakses dengan lancar dan memiliki kecepatan akses cukup tinggi, bahkan browser ini juga bebas iklan.

Via Browser

Copyright©play.google.com

Selanjutnya ini juga memiliki tampilan simpel tetapi menarik dengan ukuran file 536KB saja. Browser ini sendiri juga sangat direkomendasikan, karena selain ringan dan bebas iklan, disini kalian bisa mengatur tema serta background sesuai keinginan.

Xbrowser

Copyright©Youtube.com

Ada juga Xbrowser atau eXtreme yang memiliki ukuran ringan hingga 783KB dengan tampilan seperti Via Browser. Dimana browser ini juga memungkinkan pengguna bisa mengatur tema serta background sesuai keinginan dengan mudah, bahkan disini juga menyediakan fitur AD Block agar bebas iklan.

Monument Browser

Copyright©smartdroid.de

Kemudian, ada Monument Browser yang hanya memiliki ukuran 0,95MB dan sudah dilengkapi fitur Fast Download (Unduh Cepat) serta AD Block untuk menghindari iklan menyebalkan.

Lightning Web Browser

Copyright©steemit.com

Dan browser untuk Smartphone Android yang terakhir adalah Lightning Web Browser berukuran 1.7MB dengan motto 3S (Speed Simplici dan Security). Dimana kalian juga bisa mengatur tema dan background sesuai selera dengan mudah.

Nah, itulah beberapa browser alternatif yang bisa kalian gunakan, agar menjelajah di Smartphone Android semakin cepat dan tanpa iklan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Internet di Smartphone Android, Biar Makin Kencang!