5 Cara Mudah Atas Parallel Space Force Close di Smartphone Android!

0
76
Copyright©themobileindian.com

Berikut Cara Mengatasi Parallel Space Error di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kini semakin banyak aplikasi dan game yang dihadirkan dengan kegunaan yang berbeda-beda, sehingga para pengguna Smartphone Android lebih mudah menemukan game atau aplikasi yang dibutuhkan. Salah satu aplikasi yang diklaim sangat berguna adalah, Parallel Space, karena dengan ini pengguna bisa memasang 2 aplikasi sama dalam satu perangkat.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Backup SMS di Smartphone Android!

Meskipun aplikasi tersebut sangat berguna dan memudahkan pengguna dalam memasang dua aplikasi sama dalam sebuah perangkat, namun ada kalanya aplikasi ini juga mengalami error, seperti force close atau berhenti sendiri, tidak bisa dibuka dan lainnya. Nah, bagi kalian yang mengalami masalah serupa, sebenarnya cukup mudah untuk mengatasinya, langsung simak nih, berikut cara mudah atasi Parallel Space error di Android.

5 Cara Mengatasi Parallel Space di Smartphone Android

Hentikan Aplikasi Secara Paksa

Copyright©Androbuntu

Cara pertama adalah dengan menghentikan proses aplikasi secara paksa, dengan cara masuk ke menu Setelan >> Aplikasi >> Parallel Space >> Paksa Berhenti.

Bersihkan Cache Aplikasi

Kemudian, kalian juga bisa membersihkan atau menghapus cache aplikasi yang cukup banyak dan menghambat kinerja perangkat, sehingga mengakibatkan error pada aplikasi. Caranya cukup masuk ke menu Setelan >> Aplikasi >> Parallel Space >> klik Menu Penyimpanan >> Hapus Cache.

Hapus Data Penyimpanan

Cara Mengatasi Parallel Space Error di Android (Force Close) by Androbuntu.com 3
Copyright©Androbuntu

Selanjutnya, kalian juga bisa menghapus data penyimpanan untuk mengatasi masalah force close, dan jangan khawatir karena saat dibuka kembali, aplikasi Parallel Space akan memperbarui data tersebut. Caranya cukup masuk ke menu Setelan >> Aplikasi >> Parallel Space >> Penyimpanan >> Hapus Penyimpanan.

Restart Smartphone Android

Kalian juga bisa mengatasi masalah tersebut dengan melakukan restart pada perangkat, sehingga semua proses yang ada akan ditutup dan perangkat akan di refresh atau disegarkan.

Install Ulang Aplikasi

Hasil gambar untuk Install Ulang Aplikasi parallel space
Copyright©Androbuntu

Dan yang terakhir adalah dengan install ulang aplikasi, sebelumnya kalian bisa menghapus aplikasi tersebut dan memasangnya kembali melalui Play Store.

Nah, itulah kelima cara mengatasi Parallel Space di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga aplikasi bisa digunakan kembali. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengubah Ukuran Layar Smartphone Android Dengan Mudah, Tanpa Aplikasi!