5 Cara Mudah Atasi Mozilla Firefox Error di Smartphone Android!

0
169
Copyright©MakeUseOf

Berikut 5 Cara Mengatasi Mozilla Firefox Smartphone Android Bermasalah

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa setiap pengguna Smartphone Android pasti memiliki sejumlah aplikasi di dalam perangkatnya, mulai dari aplikasi chatting, editing hingga browsing. Diantara banyaknya aplikasi browser, salah satunya adalah aplikasi Mozilla Firefox. Selain tersedia di banyak sistem operasi, browser ini juga menyediakan sejumlah fitur menarik yang memudahkan penggunanya.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Memblokir Akses Internet Aplikasi/Game di Smartphone Android!

Meskipun memiliki banyak fitur apik, namun aplikasi browser ini sendiri biasanya juga mengalami sejumlah masalah sehingga membuatnya tidak optimal untuk digunakan. Nah, bagi kalian yang mengalami error pada browser Mozilla, sebaiknya langsung atasi masalah tersebut dengan cara berikut ini.

5 Cara Mudah Mengatasi Mozilla Firefox Error di Smartphone Android

Paksa Berhenti Aplikasi

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Error di Android by Androbuntu.com 3
Copyright©Androbuntu

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghentikan proses berjalannya aplikasi secara paksa, sehingga aplikasi bisa berjalan dengan lancar kembali. Caranya cukup masuk ke menu Setelan >> Aplikasi & notifikasi >> Firefox >> Paksa Berhenti.

Hapus Cache

Cara kedua adalah dengan menghapus tumpukan sampah alias cache pada aplikasi Firefox. Caranya cukup masuk ke menu Setelan >> Aplikasi & notifikasi >> Firefox >> Hapus Cache.

Hapus Data Lokal Firefox

Cara Mengatasi Mozilla Firefox Error di Android by Androbuntu.com 1
Copyright©Androbuntu

Selanjutnya adalah dengan menghapus data lokal Firefox, kalian bisa mengatasi error yang muncul. Caranya cukup masuk ke menu Setelan >> Aplikasi & notifikasi >> Penyimpanan >> Hapus Penyimpanan. Setelah itu, silahkan login kembali ke web yang pernah kalian kunjungi.

Lakukan Pembaruan Aplikasi Firefox

Kalian juga bisa mengatasi masalah tersebut dengan melakukan pembaruan pada aplikasi Firefox. Pasalnya, saat kalian masih menggunakan versi lama, biasanya membuat kinerja menurun dan bisa mengalami error.

Restart Smartphone Android

Hasil gambar untuk Restart Smartphone Android
Copyright©CrackBerry.com

Cara yang terakhir adalah dengan melakukan restart pada Smartphone Android untuk mengatasi error pada aplikasi. Dengan melakukan restart ini, Smartphone kalian akan direfresh dan segar kembali.

Nah, itulah kelima cara mengatasi Mozilla Firefox error di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Aktifkan ‘Recycle Bin’ di Smartphone Android!