5 Fakta Soal Diharamkannya PUBG Mobile yang Perlu Kamu Tahu!

0
216
Copyright©Smeaker

Fatwa Haram Game PUBG Mobile Resmi Dikeluarkan

Eratekno.com – Para gamer Indonesia kini sedang heboh, khususnya mereka penggemar game Battleroyale yakni PUBG Mobile. Dimana ada kabar terbaru menyebutkan jika fatwa haram tentang game PUBG ini telah resmi dikeluarkan.

Fatwa haram main game PUBG Mobile ini berlaku di daerah Aceh, dimana sejumlah ulama besar disana beberapa waktu lalu telah menggelar sebuah rapat besar guna membahas tentang hal tersebut. dan Berikut 5 fakta soal diharamkannya game PUBG Mobile yang perlu kamu tahu.

Baca juga: Cara Gampang Memprediksi Safe Zone di PUBG Mobile!

PUBG Mobile Haram Dimainkan di Aceh

Copyright©Esports ID

Perlu diketahui, jika para ulama yang tergabung MPU Aceh kemarin telah mengeluarkan fatwa haram untuk game Battelroyale PUBG Mobile serta sejenisnya. Fatwa ini mereka ambil setelah melakukan kajian terlebih dahulu sebelumnya bersama dengan Pakar IT, Psikologi, dan Fiqih Islam.

Pertimbangan MPU Aceh Soal Diharamkannya PUBG Mobile

Setelah dua hari melakukan diskusi bersama dengan pakar informasi dan teknologi, psikologi, Fikis islam dan para ahli, akhirnya para ulama telah memutuskan jika PUBG Mobile tersebut tidak memiliki manfaat untuk perkembangan anak-anak di Aceh. Dimana game PUBG ini dinilai bisa menimbulkan kebrutalan kepada anak sehingga melahirkan perilaku yang tidak baik.