5 Fitur Menarik Dalam Gmail Yang Jarang Diketahui, Simak Yuk!

0
265
Copyright©epdoinfo19

Berikut 5 Fitur Menarik Milik Gmail

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa hampir setiap pengguna Smartphone Android pasti memiliki akun Gmail di dalam perangkatnya. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna, layanan ini sendiri diketahui sering menghadirkan sejumlah fitur menarik di dalam platform-nya, sehingga memudahkan semua pengguna dalam melakukan berbagai hal.

Baca Juga : Cara Kirim Video via Gmail di Smartphone Android Dengan Mudah!

Meskipun layanan ini telah menyediakan beraneka ragam fitur menarik, namun ada sebagian pengguna yang ternyata belum mengetahui beberapa fitur rahasia yang ada dalam platform. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut 5 fitur menarik Gmail yang perlu kalian ketahui.

5 Fitur Menarik dan Rahasia Gmail Yang Jarang Diketahui

Jadwalkan Kirim Email

Hasil gambar untuk Jadwalkan Kirim Email di gmail
Copyright©PCplus Online

Fitur Gmail yang pertama adalah memungkinkan kita untuk menjadwalkan email untuk dikirim besok hari atau kapan pun. Namun, fitur ini masih dalam tahap uji coba, sehingga masih beberapa pengguna saja yang bisa menikmatinya melalui menu ‘Drop-down’ saat menekan tombol kirim (send).

Fungsikan Klik Kanan

Seperti yang diketahui bahwa Google telah menghadirkan pembaruan dengan membawa peningkatan yang memungkinkan berbagai pilihan saat pengguna klik kanan di email. Bahkan, kalian bisa memindahkan lokasi email, buka di tab baru, cari pesan dan lain-lain.

Simpan ke GDrive

Hasil gambar untuk Simpan ke GDrive di gmail
Copyright©jalantikus

Kemudian, ada juga fitur simpan ke Google Drive, dimana setiap lampiran yang muncul di inbox, maka bisa disimpan ke GDrive dengan mudah, pasalnya kalian akan melihat ikon Drive ini di atas lampiran.

Cari Email Sesuai Tanggal

Lalu, kalian juga bisa mencari email sesuai tanggal, dimana kalian hanya perlu mengetik “before:2019/1/1’ ke kotak pencarian Gmail untuk melihat email apa saja dari sebelum 2019, dan ketik ‘After’ untuk mengetahui email yang diterima tahun ini.

Terjemahkan Email

Hasil gambar untuk Terjemahkan Email di gmail
Copyright©MexMew Chanel

Dan yang terakhir adalah Google Translate dalam Gmail, sehingga pengguna bisa menerjemahkan kata yang tidak diketahui dengan cara buka email di web dan jika tidak ada bar penerjemah, maka klik tombol menu ikon tiga titik di bagian atas kanan dan pilih Translate message.

Nah, itulah beberapa fitur menarik dan rahasia Gmail yang mungkin belum diketahui semua pengguna. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengetahui Password Gmail di Smartphone Android!