5 Fitur Penting harus Kamu Perhatikan Saat Beli Smartphone Kekinian ! Apa saja

0
1093
[email protected]

5 Fitur Kekinian yang harus Diperhatikan Saat Beli Smartphone baru ! Selengkapnya

Eratekno.com – Hampir kebanyakan vendor smartphone yang meluncurkan berbagai smartphone dengan fitur kekinian. Yakni dengan layar bezeless, kamera ganda, baterai dengan kapasitas besar merupakan secuil diantara fitur kekinian yang ditanamkan ke dalam sebuah smartphone terkini. Namun untuk kamu yang berniat ganti smartphone ke model terbaru,

Baca Juga : Horee, Tiga Tipe Smartphone Xiaomi Ini Sudah Dapat Update MIUI 10 Lho, Apa saja…

Inilah beberapa fitur terkini yang perlu dipertimbangkan saat beli smartphone anyar kekinian.

1 Bodi Unibody

Dalam beberapa waktu yang lalu, vendor smartphone yang telah hadir dengan desain unibody. Dimana desain unibody ini kamu tak bisa untuk membuka bodi smartphone untuk melihat komponen-komponen didalamnya.

[email protected]

Apalagi untuk membongkar smartphone juga tidak bisa dilakukan apabila smartphone tersebut hadir dengan desain unibocy. Namun masih ada sejumlah vendor yang masih mengaplikasikan konsep unibodi yang bisa dilepas cover belakangnya.

2 kapasitas Baterai Besar

Baterai dengan kapasitas besar tak hanya dimiliki oleh perangkat flagship. Buktinya beberapa vendor yang mulai mengusung smartphone dengan kapasitas baterai besar. Untuk tahun 2018, smartphone dengan kapasitas baterai di atas 3.000mAh yang telah menjadi standar smartphone yang bisa digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

3 Bodi Metal dan Plastik

Sebelum membeli smartphone baru, kamu perlu tahu material yang digunakan untuk bodi smartphone. Dan kini banyak pabrikan smartphone yang menggunakan materaial metal dan plastik untuk bodi smartphone. Ada juga smartphone yang didesain dengan material kaca dan warna gradasi.

Baca Juga : Tampil Keren, Inikah Penampakan dari Smartphone Lipat Samsung Galaxy X ?

4 Aspek Rasio 18:9

Tren smartphone yang diluncurkan tahun 2018 kebanyakan telah mengusung rasio layar terkini, yakni 18:9. Beberapa vendor juga menghadirkan tren dengan layar berponi atau notch dengan rasio 19:9. Dimana penggunaan notch di layar yang kini banyak diadopsi oleh pabrikan smartphone setelah kedatangan iPhone X pada akhir tahun 2017.

5 Slot SIM Ganda dan Memori Card

Kini, smartphone yang diluncurkan oleh pabrikan smartphone yang dibekali dengan sejumlah opsi ruang penyimpanan. Ada yang berkapasitas 32GB, 64GB, 128GB dan lainnya. Namun, terkadang ada beberapa smartphone yang tak lagi menghadirkan triple slot pada smartphone.

Baca Juga : Tips Berguna, Agar Baterai Smartphone Kamu tak Cepat Habis saat Mudik !