5 Tips dan Trik Facebook di Android Yang Jarang Diketahui, Simak Yuk!

0
565
Copyright©Facebook

Berikut 5 Tips dan Trik Facebook Android Yang Perlu Diketahui  

Eratekno.comFacebook memang menjadi media sosial raksasa paling populer yang memungkinkan semua orang untuk tetap berinteraksi dengan teman, saudara dan keluarga meskipun berada dalam kejauhan. Aplikasi ini sendiri juga digunakan hampir setiap pengguna Smartphone baik dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Baca Juga : Cara Unik Aktifkan ‘Mode Gelap’ di Facebook Messenger, Hanya Dengan Emoji!

Untuk membuat pengguna tetap nyaman dan betah saat menggunakannya, layanan jejaring sosial yang kerap dijuluki sebagai FB ini juga menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Sebagian pengguna sendiri juga menerapkan beberapa tips dan trik agar lebih menyenangkan menggunakan aplikasi ini. Nah, membahas tips dan trik, kali ini juga ada beberapa tips dan trik FB yang jarang diketahui pengguna. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

5 Tips dan Trik Facebook Yang Perlu Diketahui

Mengelola Notifikasi

Copyright©siucon.com

Tips dan trik pertama adalah dengan mengelola notifikasi, dimana kalian bisa mengatur notifikasi mana saja yang diizinkan untuk memberitahu kalian. Caranya cukup masuk ke menu ‘Settings/Pengaturan’ >> ‘Notifications Settings’ >> disini kalian bisa mengatur notifikasi apa saja yang boleh memberitahu kalian.

Mematikan Pemberitahuan Untuk Postingan Tertentu

Copyright©siucon.com

Kalian juga bisa membisukan pemberitahuan untuk pos tertentu, seperti saat kalian mengomentari postingan tertentu, sehingga notifikasi akan terus masuk meskipun orang lain yang mengomentari, maka kalian bisa bisu-kan notifikasi tersebut dengan cara masuk ke menu tiga titik pada posting dan pilih ‘Nonaktifkan pemberitahuan untuk posting ini’.

Putar Video Secara Otomatis

Copyright©siucon.com

Kemudian, kalian bisa saja memutar video yang ada di Facebook secara otomatis dengan atau tanpa suara di menu ‘Pengaturan’ >> ‘Media dan Kontak’, lalu aktifkan atau matikan toggle pertama tergantung pada preferensi kalian.

Aktifkan atau Matikan Pengenalan Wajah

Copyright©siucon.com

Layanan ini memang memperkenalkan fitur penganalan wajah yang memungkinkan pengguna diberitahu setiap kali foto mereka di posting pada situs web dan mampu membantu memerangi profil palsu. Kalian bisa nonaktifkan pengenalan wajah ini dengan masuk ke menu ‘Pengaturan’ dan terletak di bawah bagian ‘Privasi’ berlabel ‘Pengenalan Wajah’.

Aktifkan Peringatan Login

Copyright©siucon.com

Tips dan trik yang terakhir ini bisa memberitahukan kalian kapan saja seseorang atau kalian masuk dengan akun di perangkat lain, jadi akan tahu siapa saja yang mencoba masuk ke akun kalian. caranya masuk ke Pintasan Privasi di bawah Pengaturan & Privasi, lalu gulir ke ‘Keamanan Akun’ dan pilih ‘Dapatkan peringatan tentang login yang tidak dikenali.

Nah, itulah beberapa tips dan trik Facebook yang perlu diketahui, dengan begitu kalian bukan hanya mendapatkan pengalaman baru, melainkan juga bisa mengakankan akun dari orang lain. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Simpel Banget! Begini Cara Menyembunyikan Postingan di Beranda Facebook!