5 Trik Ampuh Atasi iPhone Yang Bermasalah, Simak Yuk!

0
85
Copyright©tribun lampung

Berikut 5 Trik Mengatasi iPhone Bermasalah Yang Ampuh, Perlu Dicoba!

Eratekno.com – Seiring berjalannya waktu, kini semakin banyak Smartphone dengan teknologi canggih di pasaran. Namun, tak selamanya barang elektronik tersebut akan menghadirkan performa yang apik, karena ada masanya Smartphone tersebut mengalami penurunan performa atau kemampuan. Bahkan iPhone yang dikenal sebagai Smartphone terbaik di Dunia pun bisa saja terkena masalah serupa.

Baca Juga : Mulai Dipasarkan, Harga iPhone 8 Refurbished Makin Murah!

Salah satu tanda menurunnya performa perangkat iPhone sendiri bisa diketahui dari masa pakai baterai yang semakin boros. Dengan baterai yang boros ini mampu menurunkan performa dan kinerja sebuah perangkat. Namun, kali ini bagi kalian pengguna iPhone yang mengalami masalah tersebut jangan khawatir karena kali ini ada sebuah trik untuk mengatasi masalah performa pada iPhone agar menjadi normal. Sebagaimana yang dilansir Makeusof, bahwa terdapat 5 trik yang bisa digunakan untuk mengatasi iPhone bermasalah. Simak ulasannya disini.

5 Trik Atasi iPhone Yang Bermasalah

Copyright©The Verge

Atur Ulang iPhone

Jika perangkat iPhone kalian mengalami masalah, maka lakukan reset perangkat lunak stable state untuk mengatasi iPhone yang tiba-tiba melambat atau crash.

Update iOS

iPhone bisa saja mengalami masalah karena iOS yang digunakan termasuk versi lama, sehingga aplikasi dan fitur menjadi tidak kompatibel dan rentan keamanan. Maka dari itu cek pembaruan iOS kalian di menu pengaturan >> general dan pilih Software Update.

Update Aplikasi

Untuk mengatasi masalah iPhone, kalian bisa cek pembaruan aplikasi di App Store. Agar lebih mudah, kalian bisa mengaturnya secara otomatis melalui menu Pengaturan dan pilih nama kalian, klik iTunes dan App Store. Pada bagian Automatic Download geser tombol ke samping. Atau bisa lakukan secara manual melalui App Store dan klik Update di bawah antarmuka aplikasi.

Setting Ulang Jaringan

Kalian juga bisa atur ulang jaringan iPhone dengan cara masuk ke menu Settings dan ke menu General, kemudian pilih Reset dan lanjutkan dengan Reset Network Settings. Namun, dengan mengatur ulang atau reset jaringan ini bisa menghilangkan kata sandi Wi-Fi yang pernah kalian simpan.

Atur Ulang Seluruh Pengaturan

Trik terakhir adalah dengan mengatur ulang iPhone tanpa menghilangkan data-data yang ada. Caranya sangat mudah, yakni dengan membuka menu Settings perangkat kalian, kemudian klik General >> Reset >> Reset All Settings untuk memulainya.

Nah, itulah ke-5 trik mengatasi iPhone bermasalah yang bisa kalian terapkan dengan mudah untuk mengembalikan performa perangkat. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Selangkah Lagi, iPhone XS cs Segera Datang Ke Indonesia!