Acer Masuk Daftar 5 Besar Pasar PC, Asus Lengser!

0
539
Copyright©tabloidlaptop

Acer Masuk Daftar 5 Besar Pasar PC, Asus Lengser!

Eratekno.comPengapalan PC dari Asus pada tahun 2017 justru mengalami kemrosotan yang cukup tinggi. Tak heran jika vendor itu harus terlempar dari daftar 5 besar pangsa pasar PC, gimana dengan Acer?

Dilansidr dari IDC, pengapalan milik Asuz pada tahun 2017 memang memiliki kemrosotan yang cukup signifikan. Jika sebelumnya berada pada angkat 7,4 untuk saat ini Asus justru menunjukkan angka 6,6 persen.

Apa yang telah didapat itu akhirnya membuat Asus turun peringkat dari lima besar pangsa pasar PC di dunia. Tak hanya Asus yang mengalami penurunan angka penjuangan, namun juga Lenovo.

BACA JUGA : Dell Luncurkan Laptop XPS 13 dan XPS 15 di CES 2018 !

Lenovo mengalamai pengapalan PC yang tak terlalu jauh bahkan memang cukup stabil dari tahun sebelumnya. Jika Lenovo sempat mendapatkan angka 21,3 maka kali ini vendor itu berada di 21,1 persen.

Penyusutan yang dialami oleh Lenovo juga tak membuat peringkat dua hilang begitu saja. Jika Lenovo dan Asus ada empat brand lain yang mengalami peningkatan pada pangsa pasar ditahun 2017.

Copyright©computermaniabd

HP, Dell, Apple dan Acer adalah vendor yang berhasil membuat kenaikan pangsa pasar PC dari sebelumnya. Produsen PC itu menumbuhkan pangsa pasar yang cukup baik dan terus menunjukkan respon positifnya.

HP berhasil menumbuhkan pangsa pasar dari 20,9 persen naik menjadi 22,7 persen pada tahun 2017. Apple juga menunjukkan peningkatan sebesar 0,5 persen dari sebelumnya 7,1 persen menjadi 7,6 persen.

BACA JUGA : Murah Tapi Nggak Murahan! Berikut Ini 5 Laptop Terbaik Mulai Satu Jutaan