Ada Apa, Tiba-Tiba Samsung Tarik Update Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus ?

0
663
Galaxy S8 n Galaxy S8+
copyright©Indianexpress

Samsung Tarik Update Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus, Kenapa ?

Eratekno.com – Sistem operasi anyar Android yakni Oreo yang sekian lama dinanti oleh para pengguna. Baru-baru ini pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus yang sudah kebagian update Android 8.0 Oreo. Samsung yang merilis update OS tersebut untuk pengguna smartphone dengan bezel tipis tersebut.

Baca Juga : Bukan di Galaxy Note 9 dan Galaxy S9, Akankah Samsung Hadirkan Pemindai Sidik Jari…

tetapi sayangnya, perusahaan tersebut menghentikan update tersebut selang tak begitu lama setelah diluncurkan. Hal tersebut tentu mengundang kekecewaan para penggunanya. Dimana perusahaan Korea Selatan tersebut yang menyatakan jika update Android Oreo yang menyebabkan sejumlah handsset melakukan reboot secara acak.

Samsung Galaxy S8

Hal tersebut merupakan kebijakan yang tepat untuk diambil oleh perusahaan sebelum berdampak yang semakin luas kepada pengguna lainnya. Menurut SamMobile, sejumlah pengguna yang menyatakan jika smartphone mengalami reboot secara tiba-tiba. Walaupun hal tersebut tidak merusak kinerja smartphone, namun pada akhirnya bakal membuat pengguna akan terganggu.

Samsung yang kini tengah menyelidiki apa penyebabnya update Oreo untuk S8 dan S8 Plus sehingga  melakukan reboot acak. “Menindaklanjuti sejumlah kasus dimana perangkat Galaxy S8 dan S8+ telah mengalami reboot secara acak dengan Android Oreo 8.0,

Baca Juga : Jejeran Vendor Smartphone Terbesar 2017, Samsung Teratas !

kami telah menghentikan perilisan update untuk sementara. Kami sedang menyelidiki masalah ini secara internal untuk memastikan bahwa dampak terhadap perangkat yang terpengaruh bisa diminimalisir dan rilis update dapat dilanjutkan segera,” kata Samsung menanggapi masalah update Oreo.

Bukan hanya Galaxy S8 dan S8 Plus saja, update Oreo yang juga dihentikan serta ditarik oleh Xiaomi untuk Mi A1. Sebab update anyar tesrebut yang menimbulkan masalah di kamera, panggilan sampai dengan pemidai sidik jari. Penarikan update Oreo untuk Xiaomi Mi A1 yang juga dilakukan Xiaomi sampai dua kali. Tentu Xiaomi tak menyatakan apa penyebab dari masalah itu. Demikian seperti yang dikutip oleh Slashgear, Jumat (16/2/2018).

Baca Juga : Kurang 10 Hari Lagi Dirilis, Beredar Bocoran Fitur Baru Samsung Galaxy S9