Ada Bug Dalam Game Android Populer Ini, Akunmu Bisa Diambil Peretas

0
326
Copyright©Make Tech Easier

Bug Dalam Game Android Fortnite Bisa Curi Akun Pengguna

Eratekno.com – Dalam sebuah teknologi, baik itu smartphone maupun aplikasi pasti memiliki sebuah sistem keamanan didalamnya guna menjaga privasi dari pemilik perangkat atau alat tersebut.

Karena semua ini merupakan pekerjaan manusia, maka bukan tidak mungkin tidak memiliki celah keamanan atau pun masalah didalamnya. Seperti yang dialami oleh Epic Game selaku developer dari salah satu Game Android paling populer saat ini.

Baca juga: Daftar Game Android FPS Terbaik yang Bisa Dimainkan Tanpa Internet!

Dalam Game Android besutan Epic Games, dikutip dari laman Tek.id jika para peneliti telah menemukan sebuah bug atau celah keamanan yang memungkinkan para peretas bisa mengambil alih akun dari para game tersebut.

Copyright©Dot Esports

Para peneliti dari Check Point Research melaporkan, jika mereka telah menemukan bug ini sejak akhir tahun 2018 lalu.  Melalui sebuah pernyataan, peneliti ini mengungkapkan jika bug dalam Game Android ini bisa memungkinkan para peretas mengintai akun pengguna.

Baca juga: Meriahkan Imlek, Bocoran Event Baru Mobile Legends Bagikan Hadiah Keren!

Semenjak Fortnite melarang sejumlah orang membuka akun yang sama, para peretas ini diketahui mencoba masuk kedalam akun korban namun tidak bisa. Tapi ketika para korban masuk kedalam akun tersebut, maka peretas ini bisa menampilkan diri seperti kobran dan berbicara dengan teman-temannya.

Alhasil, para peretas yang bisa mengambil alih akun Game Android tersebut bisa membeli maupun memberi hadiah mata uang dalam game V-Bucks, atau bahkan bisa meminta hadiah dari teman korban.

Seperti yang dilaporkan oleh laman The Verge, bug yang ada dalam Game Android ini berasal dari implementasi Single Sign-On Epic yang bekerja untuk penyedia login. Yang menarik, sistem ini mampu menyambungkun akun Facebook, Google+,Nintendo, hingga Xbox Live ke akun Fortnite.

Namun semenjak ada laporan tersebut, Epic Games pun langsung bertindak sigap dan langsung menambal celah keamanan dalam Game Android miliknya tersebut. Dan tentu kita berharap masalah tersebut tidak terulang lagi.

Baca juga: Game Battle Royale Besutan Xiaomi Resmi Rilis, Siap Saingi PUBG Mobile!