Ada Bug Yang Bikin Baterai HP Android Cepat Habis , Begini Lho Cara Memperbaikinya !

0
9876
Copyright©tribunnews

Berikut Ini Cara Memperbaiki Bug Yang Bikin Baterai HP Android Cepat Habis !

Eratekno.comBaterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting di dalam HP Android. Pasalnya tanpa adanya baterai ponsel kamu tak akan bisa berjalan. Karena sangat penting, jika terjadi kerusakan pada baterai tentu saja berpengaruh pada kinerja smartphone Android-mu.

Berbicara mengenai baterai smartphone Android, berikut ini lho cara memperbaiki bug yang bisa membuat baterai smartphone Android cepat habis. Gimana caranya? Yuk simak berikut ini.

Kamu bisa memperbaikinya dengan mudah karena Google sendiri telah meluncurkan solusi yang lbih permanen. Seperti di lansir dari Laman BGR belum lama ini, laman ini menuliskan bahkan aplikasi inti Android bertanggung jawab atas konsumsi energy yang berlebihan pada bateri HP Android dengan meluncurkan pembaruan Google Play Service versi 18.3.82.

Baca juga : Anti Boros! Berikut Ini Cara Hemat Kuota Internet di WhatsApp !

Nah jika kamu belum memperbarui Google Play Service ke yang lebih baru, maka kamu harus menghindari pembaruan ini sampai Google merilis versi baru karena hal itu bisa menimbulkan munculnya bug.

cara hemat baterai
[email protected]

Akan tetapi banyak yang melakukan pembaruan memakai opsi yang tersedia termasuk Lifehacker, aplikasi Google Play Service sebelumnya atau bergabung dengan program beta.

Dan untuk menurunkan layanan Google Play, kamu harus melakukan sideload versi aplikasi sebelumnya yang harus kamu tangani dengan hati-hati. apalagi Google sendiri tidak akan merekomendasikan menginstall perangkat lunak apapun yang tidak datang langsung dari server resmi milik perusahaan asal Amerika Serikat ini.

Baca juga : Wajib Tahu ! Berikut Ini Cara Mengatasi Data HP Android Yang Penuh !

Setelah berhasil menginstalnya, kamu harus mencegah aplikasi untuk memperbarui ke versi yang membunuh masa pakai baterai dan yang perlu diingat kamu harus melakukannya dengan baik.

Opsi lain adalah mendaftar sementara untuk versi beta Google Play Service. Pilih untuk menjadi penguji dan kemudian kamu akan mendapatkan versi beta aplikasi terbaru. Kamu mungkin menemukan bug lain karena ini adalah rilis beta tapi setidaknya baterai HP Android kamu bisa kembali normal.

Akan tetapi jika semua cara telah kamu lakukan dan baterai HP Android kamu tetap cepat habis, ya terpaksa siapkan saja powerbank sambil menunggu Google menggulirkan pembaruan layanan Pay.

Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Waspada ! Inilah Deretan Tanda Smartphone Kamu Kena Hack !