Ada Fitur Baru, Begini Cara Mengirim Sticker di Whatsapp!

0
16737
Copyright©Techweez

Cara Mengirim Sticker di Whatsapp

Eratekno.com – Sudah tahu belum? Whatsapp baru saja meluncurkan fitur baru lho yakni sebuah Sticker. Meskipun fitur baru ini sudah mulai rilis ke publik, namun hingga kini fitur Whatsapp ini masih belum tersebar merata ke seluruh pengguna Android maupun iOS.

Nah bagi anda pengguna Whatsapp yang kebetulan sudah mendapatkan fitur baru ini namun masih bingung bagaimana cara menggunakannya? Tenang saja, kita bakalan kasih cara bagaimana mengirim sticker di Whatsapp tersebut.

Baca juga: Khawatir Whatsapp Kamu Di Sadap Orang? Begini Cara Memeriksanya

Untuk cara mengirim sticker di obrolan Whatsapp ini sangatlah mudah, sama seperti pada saat anda mengirimkan sticker di Line maupun Facebook Messenger. Jika nantinya pembaruan sticker Whatsapp ini sudah datang dan terpasang, maka silahkan  buka aplikasi Whatsapp lalu pilih salah satu kontak yang ingin anda kirimi sticker tersebut.

Copyright©Kompastekno

Lalu silahkan tap ikon emoji di kolom teks, perhatikan dibagian bawah disini terdapat menu baru disebelah tombol Gif. Setelah itu tap tombol tersebut dimana didalamnya terdapat beberapa sticker yang bisa anda kirim nantinya.

Baca juga: Anti Mainstream, Cara Mengganti Centang Biru Whatsapp Jadi Ikon Lucu!

Namun jangan kaget ya, karena fitur ini tergolong baru di Whatsapp, maka pastinya pilihan sticker yang disediakan pun juga masih sedikit jumlahnya. Tapi tenang saja, dikutip dari laman Kompastekno jika pihak Whatsapp berjanji bakal memberikan tambahan sticker lagi serta dari pihak ketiga.

Copyright©Kompastekno

Pengguna nanti juga bisa menambahkan koleksi sticker Whatsapp miliknya dengan cara download dari toko sticker yang telah disediakan. Cara mengakses toko sticker itu pun juga mudah, silahkan tap ikon tambah (+) yang berada di pojok kanan sub-menu sticker.

Setelah muncul beberapa koleksi sticker Whatsapp, silahkan pilih mana yang menurut anda paling favorit, lalu tap ikon download yang berada di sebelah kanan layar. Sekali lagi kami ingatkan, jika fitur baru Whatsapp ini masih dirilis secara bertahap, jadi tunggu saja kedatangannya di smartphone anda.

Baca juga: WhatsApp Mulai Uji Coba Fitur ‘Dark Mode’ di Perangkat iOS