Ada Fitur Tersembunyi di WhatsApp Android dan iOS, Udah Coba?

0
292
Copyright©Flipboard

Cara ketahui yang Sering Komunikasi Dengan Kita di WhatsApp

Eratekno.com – Sudah tahu belum, rupanya aplikasi pesan instant paling populer yakni WhatsApp memiliki fitur tersembunyi didalamnya lho. Adapun fitur ini memungkinkan kalian bisa melihat seberapa banyak mengirim pesan teks, Gif, hingga stiker nantinya.

Selain itu, fitur WhatsApp ini juga memungkinkan kalian bisa tahu dengan siapa saja pengguna lain yang lebih sering berinteraksi dengan kalian. Sebenarnya data yang ada didalam aplikasi milik anak perusahaan Facebook ini cukup beragam, hanya saja tak disadari pengguna.

Baca juga: Pesan Rahasiamu Dijamin Aman dengan Fitur Baru WhatsApp Ini, Mau Coba?

Nah dengan adanya fitur tersembunyi di WhatsApp ini, maka kalian bisa mengetahui berbagai informasi mulai dari teks, hingga berbagai lokasi pada setiap halaman yang akan dilaporkan. Bagi kalian yang penasaran dan mau mencobanya, maka bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Copyright©Flipboard
  • Silahkan buka aplikasi WhatsApp kalian
  • Setelah itu silahkan buka menu pengaturan yang ada dibagian pojok kanan atas
  • Pilih menu penggunaan data dan penyimpanan, selanjutnya silahkan pilih menu penyimpanan pengguna
  • Lalu bakal muncul daftar kontak sekaligus dengan ukuran file yang ada disebelahnya. Dimana kontak WhatsApp dengan ukuran file terbesar, maka bakal diposisikan paling atas nanti

Tujuannya, bisa jadi kontak WhatsApp yang berada di bagian paling atas menjadi yang paling banyak berinteraksi dengan kalian. Pasalnya, semakin banyak kalian melakukan obrolan dengan mengirim pesan teks maupun file, tentunya bakal berpengaruh pada jumlah penyimpanan obrolan.

Namun hal ini tak bisa dijadikan tolok ukur ya. Bisa jadi ada salah satu kontak WhatsApp yang sering berinteraksi namun hanya saling bertukar pesan teks saja, maka ukuran penyimpanan obrolannya pun juga berukuran kecil nanti.

Baca juga: Ada Fitur Baru ini di Aplikasi WhatsApp, Udah Coba?