Ada Kabar Menarik, Pengguna HP Android Xiaomi Masuk Sini!

0
2143
Copyright©IDN Times

HP Android Xiaomi Bakal Dibekali Fitur Matikan Iklan

Eratekno.com – Xiaomi menjadi sebuah produk smartphone yang cukup laris dipasaran. Dimana vendor asal Tiongkok ini dikenal rajin sekali meluncurkan smartphone murah dengan spesifikasi kekinian didalamnya.

Namun seperti yang kita ketahui, jika bukan rahasia lagi jika Xiaomi membenamkan iklan didalam HP Android miliknya melalui antarmuka MIUI. Kerap kali, iklan yang muncul secara tiba-tiba ini rupanya mendapat protes keras dari para pengguna yang merasa terganggu akan hal tersebut.

Baca juga: Rekomendasi HP Android Tahan Air Terbaru yang Layak Kamu Miliki!

Nampaknya, protes yang diberikan oleh para pengguna HP Android ini didengarkan oleh pihak Xiaomi. Kabar terbaru menyebutkan, jika perusahaan asal Tiongkok tersebut telah menyiapkan sebuah tombol khusus yang nantinya berfungsi untuk mematikan iklan yang muncul tersebut.

Copyright©IDN Times

Tombol ini sudah diuji coba dalam MIUI versi 9.829 yang sudah tersedia untuk pengguna HP Android Xiaomi di China. Dalam sebuah postingan di sosial media Weibo, petinggi Xiaomi menyebutkan jika nantinya tombol tersebut bakal tersedia di MIUI 10.

Baca juga: Makin Murah ,6 Hp Android Asus Ini Turun Harga!

India menjadi negara yang paling gencar memprotes adanya iklan di HP Android Xiaomi. Jumlah pengguna Xiaomi di India memang sangat besar, dan bahkan bisa dikatakan jika Xiaomi yang mendominasi di negara tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh laman KompasTekno, tombol ini dihadirkan setelah hasil review dari tim pengembang mengenai sistem iklan yang aa didalam HP Android Xiaomi. Sejak tahun 2018 lalu, sejumlah pengguna di India mengeluh akan keberadaan iklan pada aplikasi bawaan MIUI.

Sebuah laporan menyebutkan, jika Xiaomi memang begitu gencar menampikan iklan di HP Android miliknya di wilayah India, setelah sebelumnya menguasai pasar smartphone di negara tersebut.

Tentu ini menjadi kabar yang menarik bagi anda pengguna HP Android Xiaomi, karena kedepannya pengguna bisa menghilangkan iklan didalam perangkat miliknya. So, kita tunggu saja.

Baca juga: Menjelang Dirilis, Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4 Beredar!