Ada Pembajakan WhatsApp Dengan Modus Baru Ini, Cek Punyamu!

0
4318
Copyright©Tribunnews

Akun WhatsApp Dibajak Dan Mengirim Pesan Ajakan Jihad

Eratekno.com WhatsApp merupakan aplikasi pesan instant yang banyak digunakan oleh seseorang, dan bahkan mereka menjadi aplikasi paling populer diseluruh dunia dengan jumlah pengguna mencapai 1.5 miliar orang.

Di Indonesia sendiri, WhatsApp memang dijadikan andalan untuk berkomunikasi setelah aplikasi BBM gulung tikar dari peredaran. Dengan dukungan fitur kekinian didalamnya, maka tidak heran jika aplikasi ini digemari banyak penggemar smartphone.

Baca juga: Inilah Deretan Negara yang Melarang WhatsApp Beserta Alasan ‘Nyeleneh’!

Namun kepopuleran WhatsApp ini seolah menjadi boomerang bagi mereka sendiri, dimana ketenaran dari WhatsApp ini pun dimanfaatkan oleh para hacker dalam melakukan aksi kejahatan yang merugikan bagi para pengguna.

Copyright©Tribunnews

Pemberitaan soal pembajakan akun WhatsApp ini memang bukan hal baru ya, dimana kita sudah seringkali mendengarnya. Yang terbaru, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jabar mendapat sebuah laporan mengenai adanya konten ajakan jihad melalui akun WhatsApp atas nama Muhammad Luthfi Indrawan yang telah dibajak.

Baca juga: Jangan Panik, Inilah Cara Mudah Hapus Pesan Yang Sudah Lama di WhatsApp !

Kejadian ini bermula pada hari Senin, 16 September 2019 pukl 02.37 WIB. Dimana korban telah diberitahu temannya jika akun WhatsApp miliknya telah diretas. Setelah itu korban pun langsung mengecek akun WhatsApp miliknya sudah tak bisa diakses.

Pesan yang beredar ini berupa ajakan untuk melakukan jihad, dimana KPK telah dilemahkan dan dizolimi oleh para wereng cokelat alias Thogut. Pesan ini pun kemudian tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

Dengan adanya kejadian ini, korban pun langsung melapor ke SPKT Polda Jabar mengenai akun WhatsApp miliknya yang telah dibajak oleh seseorang. Sementara itu, pelaku pembajakan dan penyebar konten ini pun masih belum diketahui identitasnya, Korban melapor soal akun WhatsApp miliknya yang dibajak atas saran dari orang tuanya yang juga merupakan anggota polisi.

Baca juga: Buruan Coba ! Inilah Trik Bikin Ngobrol di WhatsApp Makin Seru !