Ada Sinyal HP Android dengan Snapdragon 865 Ini Segera Masuk Indonesia, Kapan?

0
200
Copyright©Android Authority

Temuan Ini Berikan Tanda HP Android Kamera 108MP Ini Bakal Diboyong ke Indonesia 

Eratekno.comTanggal 13 Februari 2020 kemarin, Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan HP Android flagship terbarunya di China yang bernama Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro. Dan kemungkinan pabrikan ini akan memboyong dua smartphone ini ke luar China, termasuk Indonesia.

Sinyal ini muncul dari temuan anggota forum XDA Developers dengan username yshalsager setelah mengoprek kode pemrograman di MIUI 11. Ia menemukan EEA (European Economic Area), Global RU (Russia), ID (Indonesia) dan IN (India tercantum dalam MIUI 11.

Dari kode ini, diduga Xiaomi sedang membuat MIUI 11 untuk beberapa negara yakni Indonesia, India, Eropa dan Rusia. Jika dugaan ini, Mi 10 dan Mi 10 Pro menjadi seri HP Android seri flagship kedua Xiaomi yang hadir di Tanah Air tahun ini. Selama ini, Xiaomi sendiri lebih banyak memasarkan Redmi di Indonesia.

Baca juga : HP Android 5G dengan RAM 12GB Bakal Meluncur Bulan Ini, Harganya?

Sedangkan seri Mi yang masuk segmen flagship hanya hitungan jari dan ditahun 2020 baru Xiaomi Mi Note 10 Pro yang sudah resmi dijual di Indonesia. Di India, Managing Director Xiaomi juga telah memberikan sinyal akan kehadiran Mi 10 di India. Tapi, ia ,mengatakan harga Xiaomi Mi 10 akan berbeda di India karena semua komponen harus diimpor dari China.

Copyright©Okezone Techno

“Membuat perangkat seperti itu membutuhkan fasilitas yang canggih yang tidak tersedia di India. Kami harus mengimpor 100 persen unit jika meluncurkan Mi 10 di India,” twit Jain, , dilansir dari Gizmochina, Jumat (14/2/2020).

Namun sayangnya sejauh Xiaomi Indonesia belum memberikan tanda-tamda apapun terkait kehadiran dua HP Android flagship.

Baca juga : 400ribuan, HP Murah Bisa Untuk Youtube-an dan Jadi MiFi Ini Resmi Hadir di Indonesia !

Sebagai informasi, Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro ditenagai chipset Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12GB dan memori internal hingga 512GB. Keduanya juga punya empat kamera belakang yang punya konfigurasi hampir sama.

Kamera belakang di Mi 10 terdiri dari kamera utama 108 MP (lensa wide), kamera ultrawide 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera 3D ToF 2 MP. Sementara kamera belakang di Mi 10 Pro mencakup kamera utama 108 MP (lensa wide), kamera ultrawide 16 MP, kamera telefoto 12 MP (2x optical zoom), dan kamera depth sensor 5 MP.

Lalu kapan HP Android ini masuk Indonesia masih belum ada kejelasan, tunggu saja informasi selanjutnya.

Baca juga : Bawa Kamera 108MP dan Snapdragon 865, 2 HP Android Ini Rilis dengan Harga Menggoda !