Ada Virus Mengintai, Berhati-hatilah Jika Kalian Dapat Pesan WhatsApp Seperti ini!

0
171
Copyright©Globalnews

Ada Virus Menyebar Dari Pesan WhatsApp

Eratekno.comAplikasi pesan instant paling populer saat ini yaitu WhatsApp, kembali lagi di susupi oleh sebuah virus berbahaya yang bernama New Year. Sebenarnya mudah banget untuk menghindari penyebaran dari virus tersebut, namun karena kebetulan bersamaan dengan momen Tahun Baru, maka virus ini cukup berpotensi berbahaya.

Seperti yang dilaporkan oleh laman Gizchina, jika virus ini merupakan sebuah pesan WhatsApp yang berisi sebuah tautan kepada sebuah halaman web yang didalamnya sudah terinfeksi sebuah virus didalamnya.

Baca juga: Begini Cara Bikin Status ‘Rahasia’ di WhatsApp, Udah Coba?

Virus ini menyamarkan dirinya dengan tautan yang berisi pesan ucapan selamat tahun baru. Nah untuk menarik perhatian para pengguna WhatsApp tersebut, tautan ini pun pada umumnya bakal disamarkan dalam pesan ucapan selamat tahun baru.

Copyright©Globalnews

Penyebar virus tersebut sangat cerdas, dimana bagi pengguna WhatsApp yang ingin membalas pesan tersebut, diminta unuk membuka tautan yang telah ada didalamnya. Jika hal ini sampai di ikuti, maka bakal membahayakan smartphone ataupun computer yang telah membukanya.

Baca juga: Tahun Baru Ganti Hp Baru? 7 Hp Android Oppo ini Dapat Potongan Hingga Rp 1 juta!

Virus New Year yang disematkan kedalam pesan WhatsApp ini nantinya bakal menyebabkan iklan yang mengganggu dengan muncul terus-menerus, permintaan data pribadi, hingga penawaraan keanggotaan ke sejumlah layanan.

Dikabarkan, jika virus New Year ini sekarang sudah menyebar ke sejumlah negara di dunia. Nah jika kalian menerima pesan WhatsApp yang didalamnya mengandung sebuah tautan atau link, sebaiknya silahkan kalian abaikan pesan tersebut, dan jika perlu silahkan blokir kontak pengirim pesan ini jika kalian tidak mengenalnya.

Baca juga: Sssttt… Ternyata Begini Cara Bobol WhatsApp Via Panggilan Telepon !