Admin Grup WhatsApp Bisa Dilengserkan Paksa dengan Fitur Ini!

0
457
Copyright©infokumputer

WhatsApp Tengah Uji Coba Fitur Dissmis As Admin, Fitur yang Bisa Lengserkan Admin Grup

Eratekno.com – WhatsApp adalah layanan pesan singkat yang kini tengah naik daun. pengguna WhatsApp setiap harinya bertambah banyak. Tak mengherankan memang bila layanan pesan singkat ini di gandrungi banyak orang. Pasalnya WhatsApp sendiri selalu menghadirkan fitur-fitur yang menarik untuk memanjakan para penggunannya.

Seperti baru-baru ini WhatsApp tengah menggodok fitur terbaru yang bisa menggerogoti kekuasan admin di grup. Ya dengan fitur ini, admin yang kurang di senangi bisa saja di lengserkan tanpa meminta persetujuan admin tersebut.

Di lansir dari Independent, fitur terbaru WhatsApp ini bernama Dissmiss As Admin. Fitur ini memungkinkan admin grup di turunkan jadi anggota WhatsApp biasa, mungkin jika terlalu menyebalkan atau sewenang-wenang. Sehingga ia tidak punya keistimewaan lagi sebagai admin.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Baru Demi Kemudahan Pengguna, Apa Itu?

Akan tetatpi menurut kabar yang beredar, seorang admin grup hanya dapat di turunkan oleh admin grup lainnya di grup yang sama, bukan oleh anggota. Fitur ini sendiri sedang di uji coba di versi beta WhatApp untuk Android dan sedang di kembangkan untuk sistem operasi iOS.

Karena masih dalam tahap uji coba, fitur bersangkutan bisa hadir bagi seluruh pengguna atau bisa saja tidak jadi di sebarkan. Belakangan ini, WhatsApp sendiri memang tengah giat menggodok beragam kemampuan dengan fitur barunya.

Copyright©cloudpro

Seperti belum lama ini, WhatsApp juga tengah menjajal fitur Resticted Group yang memungkinkan admin sebuah grup WhatsApp membungkam para anggota grup tersebut. jadi dengan fitur yang di maksud, admin WhatsApp memungkinkan mengubah setting dimana hanya dia yang dapat mengirimkan pesan.

Baca juga: Ciri-Ciri Anda Diblokir di WhatsApp

Para anggota di grup hanya dapat membacanya tapi tida bisa membalas apa-apa. Setting Restricted Group ini hanya bisa di aktifkan oleh admin grup. Jika sudah aktif, semua anggota non admin tidak dapat mengirimkan pesan jenis apapun, baik tulisan, gambar, video ataupun share location (berbagi lokasi).

Sementara itu, saat ini WhatsApp berstatus layanan pesan singkat terpopuler di seluruh penjuru dunia. Jumlah pengguna WhatsApp sudah lebih dari 1 miliar di seluruh dunia.

        Baca juga Gawat! WhatsApp Punya Bug, Obrolan di Grup Bisa Bocor?