Adopsi Fingerprint di Layar, Xiaomi Mi 7 Ikuti Jejak Vivo Apex ?

0
512
[email protected]

Xiaomi Mi 7 Ikuti Vivo Apex, Pasang Fitur FInerprint di Layar ?

Eratekno.com – Melalui sebuah smartphone berkonsep yakni Apex, Vivo yang merupakan pabrikan gadget pertama di dunia yang menerapkan fitur under-display fingerprint scanner, dimana pemindai sidik jari tersebut yang dibenamkan di layar. Sehingga Apex yang tidak perlu lagi untuk menyediakan tempat khusus untuk dibenamkan sidik jari, seperti di punggung ponsel.

Baca Juga : Xiaomi RilisTV Pintar Terbaru, Hadirkan Fitur A.I dan Kontrol Suara !

Selain itu, penggunaya juga dimudahkan cukup menyentuh bagian layar ponsel untuk melakukan input sidik jari. Tak ingin ketinggalan, kini giliran Xiaomi yang melirik ingin membesut teknologi tersebut. baru-baru ini muncul kabar mengenai calon flagship pabrikan asal China tersebut, Mi 7 konon perangkat tersebut yang bakal dibekali dengan under-display fingerprint scanner.

xiaomi-mi-7
copyright©tribunmanado

Pernyataan tersebut yang diungkapkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun, saat menanggapi seorang pengguna dalam sebuah forum Weibo yang mengatakan jika Mi 7 akan mempunyai pemindai sidik jari di layar, guraunya. Lei Jun yang menegaskan jika Mi 7 bakal mengusung fitur tersebut, seperti yang dikutip melalui KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (6/4/2018).

Baca Juga : Rilis 18 April, Xiaomi Redmi Note 5 Resmi Kantongi Sertifikasi TKDN

Berdasarkan bocoran yang beraedar sebelumnya, Xiaomi yang bakal meluncurkan dua flagship anyar, yakni Mi 7 dan Mi 7 Plus. Spesifikasi dari kedua smartphone tesebut yang ipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845, dual camera 16 megapiksel, face recognition dan ditenagai dengan baterai berkapasitas 3400 mAh, dilengkapi dengan fitur wireless charging.

Sedangkan untuk kabar firmware dari Mi 7 Plus (dengan kodenama Ursa) yang memperlihatkan jika perangkat tersebut bakal mempunyai fitur under-display fingerprint scanner. Kemungkinan fitur ini hanya bakal disematkan ke dalam Mi 7 Plus dan absen untuk Mi 7. Namun hingga kini masih belum ada konfirmasi dari pihak Xiaomi.

Diperkirakan jawabannya bakal dapat ditemukan ketika peluncuran Xiaomi Mi 7 dan mi 7 Plus yang diperkirakan bakal digelar pada Juni mendatang. Semoga seperti yang diharapkan oleh banyak pencinta gadget, terutama pengguna Xiaomi.

Baca Juga : Terbaru, Xiaomi Perkenalkan Asisten Digital Besutannya, Xiao AI !