Adu Kamera Galaxy S9 Vs Pixel 2 Vs iPhone X, Siapa yang Terbaik ?

0
330
[email protected]

Uji Kamera Galaxy S9 Vs Pixel 2 Vs iPhone X, Siapa Juaranya ?

Eratekno.com – Ketiga smartphone jagoan dari masing-masing vendor, seperti Samsung Galaxy S9, Google Pixel 2, serta iPhone X yang dilengkapi dengan kamera yang memiliki kualitas patut untuk diandalkan. Lalu, untuk urusan menjepret gambar, siapa yang bakal jadi pemenangnya ?

Baca Juga : Fitur Kamera Huawei P20 Siap Lawan Galaxy S9 Plus ?

Dalam sebuah kabar anyar dari DxOMark, dimana kualitas kamera Samsung Galaxy S9 Plus ternyata memiliki hasil lebih baik dari Pixel 2 dan iPhone X. DxOMark yang merupakan spesilasi alat pengukur kemampuan memotret foto dan kamera. Sehingga mereka melakukan pengujian secara independen.

Samsung Galaxy S9
[email protected]

Dalam penjelasannya, Samsung galaxy S9 Plus yang memperoleh skor 99. Atas hasil skor tersebut yang membuatnya menang tipis dari Pixel 2 yang memperoleh skor 98 dan iPhone X yang menoreh skor sebesar 97. Berikut ini hasil penjelasan DxOMark mengenai kamera Samsung Galaxy S9 Plus seperti yang dilansir melalui situsnya, Jumat (02/03/2018).

S9 Plus tiba dengan sebuah kamera yang tidak memiliki kelemahan yang kentara, dan bekerja dengan baik di berbagai macam uji kategori foto dan video,” tulis laporan tersebut seperti yang dilansir oleh Tech Crunch, Senin (5/3/2018).

Baca Juga : Tercanggih ! Salip Pixel 2, Kamera Galaxy S9 Plus Puncaki Skor DxOMark !

Pada skor 91 poin untuk video memang sedikit lebih rendah, tetapi masih berada di antara yang terbaik sehingga membuat smartphone terbaru Samsung ini sebagai sebuah pilihan ideal untuk pengguna mobile yang ingin kualitas gambar terbaik tanpa mengurangi kualitas video,” tulis laporan itu.

DxOMark yang memuji kamera milik Samsung, dimana kamera tersebut yang mampu menghasilkan kualitas bagus meski dalam kondisi minim cahaya maupun terang. Ditambah dengan efek Exposure dan Contrast dan Autofocus yang cepat dan akurat di Samsung galaxy S9.

Dengan resolusi yang juga patut diandalkan dengan kapabilitas 4x zoom. Detail dari objek yang tergolong bagus dala kondisi dalam ruangan maupun luar ruangan. Namun, kekurangan dari kamera Samsung Galaxy S9 Plus yakni adanya exposure yang kadang tidak stabil, munculnya color fringing serta terkadang terlihat sedikit color cast.

Walaupun ada sedikit kekurangan, Galaxy S9 Plus yang berhasil mengalahkan iPhone X dan Pixel 2 dalam segi kamera.

Baca Juga : Canggih Banget! Samsung Galaxy S9 Bisa Ukur Tekanan Darah Tanpa Alat Tambahan Lho