Agar Lebih Lancar, Begini Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone Android!

0
1311
Copyright©Paketinternetmu.com

Cara Mudah Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone Android

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, internet kini menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi hampir setiap orang, khususnya pengguna Smartphone Android untuk melakukan berbagai hal. Jadi tak heran, jika koneksi WiFi yang melambat akan mempengaruhi banyak hal, seperti chatting menjadi pending, aktivitas browsing yang terus loading dan masih banyak lagi. Kondisi seperti ini pastinya akan membuat siapa saja merasa kesal bukan?

Baca Juga : Cara Aman Sembunyikan File Rahasia Dalam Kalkulator Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang pernah merasakan kondisi serupa, kali ini tak perlu khawatir lagi, karena ada sebuah cara yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah untuk mempercepat koneksi WiFi di HP Android. Penasaran? Langsung simak caranya berikut ini.

Cara Mudah Mempercepat Koneksi WiFi di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk mempercepat koneksi WiFi di Smartphone Android ini dengan membuat WiFi beralih secara otomatis ke jaringan yang lebih kuat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya disini.

Hasil gambar untuk cara mempercepat koneksi wifi android
Copyright©KlikPonsel.com

Install Aplikasi WiFi Switcher

Selain membuat WiFi Android beralih otomatis ke jaringan yang lebih kuat, kalian juga bisa memasang aplikasi bernama ‘Wifi Switcher’ dari pengembang ‘Cloudie Development’ di Android yang sudah menjalankan OS Marshmallow atau di atasnya. Berikan izin akses untuk aplikasi agar melakukan kinerja lebih baik.

Atur Jaringan

cara mempercepat koneksi wifi
Copyright©JalanTikus

Setelah memberikan izin pada aplikasi, maka kalian akan langsung diarahkan ke halaman utama berisi daftar WiFi yang ada disekitar kalian, jadi pastikan kalian sudah sambung-kan perangkat ke jaringan WiFi yang tersedia. Jika WiFi Switcher tidak menampilkan daftar WiFi, maka tarik ke bawah untuk refresh. Kemudian, kalian bisa berikan centang jaringan WiFi yang dipilih dan aplikasi akan memastikan bahwa perangkat hanya akan terhubung dengan jaringan yang ditandai sebagai ‘Preferred’ mulai dari sekarang.

Menetapkan Batas Koneksi

cara mempercepat koneksi wifi 2
Copyright©JalanTikus

Kemudian, agar perangkat bisa berpindah ke router yang disukai atau repeater sebelum perangkat terhubung ke WiFi dengan koneksi paling kuat, kalian bisa tekan tombol tiga titik di pojok kanan atas dan masuk ke menu ‘Settings’ >> Aktifkan Ask Before Switching untuk menerima notifikasi saat jaringan berpindah.

Nah, seperti itulah cara mempercepat koneksi WiFi di Smartphone Android yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Rekomendasi Smartphone Android Huawei Dengan Android 9 Pie, Ada yang Rp 1 Jutaan!