Agustus HP BM Diblokir, Begini Lho Cara Mudah Cek IMEI Smartphone Android-mu !

0
681
Copyright©Kingdom Taurus News

Berikut Ini 3 Cara Mudah Cek IMEI Smartphone Android Punyamu!

Eratekno.comBaru-baru ini pemerintah Indonesia melakukan sebuah gebrakan. Ya untuk memberantas distribusi peredaran ponsel illegal di Tanah Air dalam waktu dekat pemerintah Indonesia melalui kementrian Kominfo akan melakukan tindakan tegas terhadap pembelian ponsel non-resmi alias BM (Black Market).

Saat ini pemerintah juga telah menerbitkan sebuah situs khusus yang bisa di gunakan untuk melakukan pengecekan IMEI. Hal itu bertujuan untuk memastikan apakah smartphone Android yang kamu gunakan IMEI-nya terdaftar secara resmi di database sistem bukan smartphone yang berasal dari pasar gelap.

Lantas bagaimana cara untuk mengecek nomor IMEI smartphone Android yang sedang kita gunakan? Mudah kok, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Baca juga : Anti Ribet, Begini Lho Cara Mudah Ubah Dokumen Jadi Teks dengan Smartphone Android Xiaomi !

Gunakan Kode Dial USSD

  • Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menekan tombol *#06#. Cara satu ini bisa di gunakan di semua smartphone Android. Mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Realme, Vivo dan masih banyak lagi.
Copyright©RancahPost
  • Caranya kamu hanya perlu memencet kode USSD *#06# du aplikasi telepon di HP kamu atau tempat biasa kamu melakukan pengecekan pulsa.
  • Nantinya akan muncul pop-up nomor IMEI di smartphone Android

Baca juga : Anti Ribet, Cara Download Video YouTube di Hp Android Tanpa Aplikasi!