Akankah Sony Xperia XZ3 Jadi yang Pertama Gunakan Lensa Kamera Tertinggi di Dunia?

0
447
Sony Xperia XZ3 Concept Design
Copyright©Phone Arena

Sony Xperia XZ3 Hanya Akan Bekali 1 Lensa Kamera 48MP Saja?

Eratekno.com – Beberapa bulan yang lalu rumor mengenai kehadiran Smartphone Sony Xperia XZ3 sudah mulai bermunculan, banyak kalangan berharap kalau perangkat ini nantinya dapat mendukung Sony bangkit kembali dalam bisnis Smartphone.

Dari rumor yang tersebar luas, Sony Xperia XZ3 bakal hadir dengan membawa setup dual kamera utama. Dan dari informasi terbaru yang didapat ternyata hal ini tidak dibenarkan, lantaran perusahaan asal Jepang ini memilih hanya hadirkan 1 lensa kamera saja.

Simak Nih: Sony Siapkan Smartphone dengan Sensor Kamera Beresolusi Terbesar di Dunia

Kemarin lalu telah muncul mengenai render 360 derajat tentang perangkat Smartphone dengan pembekalan konsep desain yang sangat mirip dengan Smartphone Sony dan menggunakan nomor model H8416.

Sony Xperia XZ3 GFXBench
Copyright©Sumaihoinfo

Dan dari render tersebut hanya tertera kalau Smartphone yang dimaksudkan disini nantinya hanya akan menggunakan sebuah lensa kamera saja. Selain itu untuk perangkat yang diduga kuat sebagai Sony Xperia XZ3 ini juga sudah muncul pada GFXBench dengan membawa lensa kamera utama sebesar 47MP.

Ketahui Yuk: Kenapa Sony Batalkan Perilisan Tablet Xperia Z5 dan Xperia Z5C di Tahun ini ?

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa memang Sony saat ini tengah mengembangkan sensor kamera paling besar di Dunia dan rencananya akan hadir di Smartphone Sony tahun 2019. Namun dengan dihadirkannya pada Sony Xperia XZ3, maka bisa jadi kalau sensor IMX586 dengan resolusi 48MP yang baru saja diperkenalkan oleh Sony ini mampu hadir lebih awal, mungkin di penghujung tahun 2018 ini.

Untuk sensor IMX586 ini telah memiliki resolusi kamera lebih tinggi jika dibandingkan dengan lensa kamera 40MP yang diusung oleh Huawei P20 Pro dengan penggunaan teknologi Quad Bayer yang sama. Meski begitu, sensor kamera terbaru besutan Sony ini juga memiliki kelengkapan fitur yang jauh lebih baik dan berkualitas.

Disisi lain, bisa jadi kalau Sony Xperia XZ3 ini nanti akan memiliki beberapa varian berdasarkan setup kamera dan kapasitas penyimpanannya. Namun ini masih belum dapat dipastikan. Kabarnya Sony juga akan ikut serta dalam ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman yang akan diselenggarakan akhir bulan Agustus mendatang. Apakah perusahaan asal Jepang ini bakal meluncurkan Smartphone terbarunya atau mungkin teknologi lain. Kita tunggu saja.

baca juga: Sony Xperia XZ3 Sudah Tersedia di Toko Online ini, Harganya?