Setelah Dikenal, Akhirnya Dropbox Go Public !

0
209
[email protected]

Setelah Dikenal, Akhirnya Dropbox Go Public !

Eratekno.comDropbox, merupakan perusahaan penyimpanan yang berbasis cloud yang berpusat di Silicon Valley San Francisco, Amerika Serikat, yang mendaftarkan perusahaan di Nasdaq dalam sebuah dokumen S-1 yang secara resmi oleh Securities and Exchange Commision (SEC) pada hari Jumat (23/2).

Baca Juga : Keren Abis! Ini Dia 5 Aplikasi Kamera Android dengan Fitur Ala DSLR

Dropbox yang hingga kini sudah mempunyai nilai 10 miliar dollar dan terus meningkat sebanyak 500 juta dollar. “Ekonomi modern kita saat ini berjalan berdasarkan pengetahuan, dan pengetahuan disimpan di cloud sebagai konten digital.

[email protected]

Dropbox adalah platform kolaborasi global dimana konten nya semakin banyak dibuat, diakses, dan dibagikan dengan dunia. Kami melayani lebih dari 500 juta pengguna yang terdaftar di 180 negara,” tulis dokumen S1 seperti dilansir dari laman Mashable.

Jika dilihat dari laporan Bloomberg, langkah Dropbox untuk go public yang tidak terlalu mengejutkan. Sebab langkah tersebut penting untuk perusahaan serta industri teknologi agar menjadi lebih besar. Dropbox yang mengajukan dokumen SEC pada bulan Januari dan memiliki rencana untuk meresmikan pada paruh pertama tahun 2018.

Di sisi lain langkah dari Dropbox yang mengesankan, sebab CEO Dropbox, Drew Houston yang pernah mengambil risiko dengan menolak tawaran dari Steve Jobs. Saat ini, Dropbox yang sebagai IPO teknologi besar pertama di tahun ini. Kabar tersebut yang hadir sebab pasar teknologi anyar yang mulai tampil dipublik.

Baca Juga : Makin Canggih, Android P Miliki Fitur Blokir Kamera dari Aplikasi Jahat !

Dimana para pesaing Blue Apron yang dapat menjadi kekecewaan besar induk Snapchat, untuk menghadapi sebuah persaingan yang sedang berlangsung dari Facebook, dan isu pengalaman dari pengguna snapchat.

Pada awal pekan ini misalnya, selebriti Kylie Jenner yang merupakan salah satu pengguna aplikasi yang paling populer, yang mengaku tak lagi menggunakan Snapchat. Namun, bisnis Dropbox yang cukup berbeda. Perusahaan tersebut yang menghadirkan penyimpanan cloud gratis dan berbayar kepada individu serta bisnis.

Dimana perusahaan tersebut yang mempunyai 500 juta pengguna terdaftar, yakni 100 juta pengguna diantaranya mendaftar esjak awal 2017. Sampai lebih dari 11 juta pengguna membayar layanan penyimpanan ini.

Baca Juga : Raksasa Google Luncurkan Aplikasi Anyar, Google Pay ?